Senin, 23 September 19

Kemenpar Raih Predikat Opini WTP pada Laporan Keuangan Tahun 2018

Kemenpar Raih Predikat Opini WTP pada Laporan Keuangan Tahun 2018
* Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Tahun 2018 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (12/09/2019). (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kepercayaan kepada Arief Yahya menjadi Menteri Pariwisata pada Oktober 2014. Di bawah kendali kepemimpinan mantan Direktur Utama PT Telkom tersebut Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menunjukkan kinerja yang cemerlang. Salah satu prestasinya adalah berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Tahun 2018.

 

Baca juga:

Kemenpar Gaet Turis Thailand Melalui Tur Golf di Batam

Kemenpar Gandeng Restoran Asia di Luar Negeri Sajikan Menu Indonesia

Kemenpar-SMF Kembangkan Skema Pembiayaan Pengembangan Homestay dan Desa Wisata

 

Kemenpar menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2018 dengan Opini WTP dan BMN Award atas kinerja yang baik di bidang Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2018 sebagai juara ketiga dari 86 kementerian/lembaga kategori Sertifikasi Barang Milik Negara.

BMN AWARD merupakan bentuk apresiasi atas performa yang baik bagi kementerian/lembaga dalam mengelola Barang Milik Negara (BMN). Tujuannya untuk memotivasi agar tren positif dalam meningkatkan kualitas pengelolaan BMN terus terjaga.

Pada ajang ini sejumlah kementerian/lembaga meraih peringkat terbaik dalam hal pelaporan keuangan.

Plt. Sekretaris Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja sama dari seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kemenpar yang berperan aktif dalam setiap proses pengelolaan BMN.

“Dengan penghargaan ini diharapkan semakin tercipta komitmen, semangat, dan langkah-langkah konkret untuk menatausahakan aset negara,” tutur Giri ketika menerima penghargaan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (12/09/2019).

“Opini WTP tersebut berhasil diraih Kemenpar sejak 2015 selama kepemimpinan Arief Yahya”

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Jumat (13/9), disebutkan Opini WTP tersebut berhasil diraih Kemenpar sejak 2015 selama kepemimpinan Arief Yahya.

Giri mengatakan, predikat WTP merupakan titik awal jajaran Kemenpar untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan APBN di tahun-tahun berikutnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.