Selasa, 20 Agustus 19

Kemenpar Gaet Turis Thailand Melalui Tur Golf di Batam

Kemenpar Gaet Turis Thailand Melalui Tur Golf di Batam
* Kementerian Pariwisata mengajak para pelaku industri pariwisata Thailand, termasuk agen perjalanan dan media, menikmati tour golf di Kota Batam, Kepulauan Riau, melalui Familiarization Golf pada 15-18 Juli 2019. (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus-menerus melakukan berbagai gebrakan untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak-banyaknya ke Indonesia.

Salah satu yang dibidik Kemenpar adalah wisman dari Thailand. Untuk menggaet turis Thailand adalah melalui olahraga golf.

Kemenpar mengajak para pelaku industri pariwisata Thailand, termasuk agen perjalanan dan media, menikmati tur golf di Kota Batam, Kepulauan Riau, melalui Familiarization Golf pada 15-18 Juli 2019.

Salah satu terobosan yang dilakukan Kementerian Pariwisata untuk menggaet turis Thailand adalah melalui olahraga golf di Batam, Kepulauan Riau. (Foto: Kemenpar)

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati mengatakan, Batam adalah destinasi wisata yang lengkap dari alam, kuliner, sampai wisata belanja, serta wisata golf yang saat ini makin digemari oleh turis Thailand.

“Turis Thailand bisa mendapat pengalaman lengkap dan berkesan. Setelah main golf, mereka bisa jalan-jalan dan foto-foto di berbagai destinasi. Urusan belanja, mau cari apa saja di Batam lengkap,” ujar Dessy seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Minggu (21/7/2019).

Oleh karena itu pihaknya mengadakan kegiatan ‘Famtrip Golf Untuk Pasar Thailand’ di Batam. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pengenalan dan promosi wisata bagi pasar Thailand.

Kegiatan famtrip berlangsung pada 15-18 Juli 2019, diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari travel agen/tur operator (TA/TO) yang menjual paket Golf dan media Golf.

Selain itu juga diadakan kegiatan Table Top yang mempertemukan para peserta dengan 19 industri golf yang ada di Indonesia.

Para peserta kegiatan famtrip berangkat dari Singapura dan menyeberang dengan kapal ferry untuk tiba di Batam. Para peserta kemudian menikmati bermain golf di beberapa arena, seperti Palm Spring Golf dan Padang Sukajadi Golf.

Puas bermain golf, para peserta juga diajak mendatangi berbagai destinasi wisata di Batam. Sebut saja Jembatan Balerang, Maha Vihara Duta Maitreya, Wei-wei Palace, Golden City hingga berbelanja di Nagoya Hills.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata dan OC Hot Deals Christine Besinga turut hadir dalam rangkaian acara. Tepatnya saat pemaparan paket Hot Deals.

Diharapkan turis Thailand tertarik dengan Batam khususnya untuk bermain golf. Lokasinya yang berdekatan dengan Singapura pun mudah dijangkau, ditambah ragam destinasi wisata di Batam yang makin membuat lengkap pilihan liburan. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.