Jumat, 14 Agustus 20

Kemenkop : Perlu Sinergi Untuk Kuatkan Peran Koperasi Dalam Pemerataan Kesejahteraan

Kemenkop : Perlu Sinergi Untuk Kuatkan Peran Koperasi Dalam Pemerataan Kesejahteraan
* Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat menyampaikan pidato pada peringatan Hari Koperasi ke-71 tingkat Jawa Barat, di Karawang.

Karawang, Obsessionnews.com – Koperasi memiliki peran strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. Koperasi juga dapat menjalankan peran sebagai pemutus mata rantai kesenjangan di kalangan masyarakat. 

“Pemerintah terus menerus melakukan pembinaan untuk pengembangan koperasi, sehingga sudah ada koperasi yang omsetnya triliunan rupiah, ada koperasi yang sudah masuk bursa efek, bahkan sekarang sudah ada koperasi yang telah membeli saham BRI Syariah,” kata Sekrataris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring melalui siaran pers, Sabtu (28/7/2018).

Ia berharap, ada sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. 

Meliadi, menyinggung soal kemampuan koperasi di Jawa Barat yang sudah memanfaatkan teknologi informasi dan financial technology (fintech). Koperasi di Jabar juga diapresiasi karena pertama kali melaksana Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara online. 

“Betapa efisien dan efektifnya RAT secara online, menghemat biaya, waktu, tempat dan lain-lain,” ujar Meliadi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.