Senin, 29 April 24

Kemendag Beri Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta kepada Para Pelaku Usaha Berprestasi 2023

Kemendag Beri Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta kepada Para Pelaku Usaha Berprestasi 2023
* Pemberian penghargaan Primaniyarta dan Pimaduta 2023.(Foto: Kemendag)

Obsessionnews.com – Bersamaan dengan dibukanya acara “Trade Expo Indonesia” yang ke-38 di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (18/10/2023), pemerintah melalui Kementerian Pedagangan (Kemendag) kembali memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha maupun buyer atau importir yang berprestasi menaikkan ekspor di 2023 ini.

 

 

Baca juga: Kemendag Optimis TEI 2023 Capai Target 11 Miliar Dolar AS

 

 

Penyerahaan piala penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, didampingi Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

“Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para pelaku usaha untuk terus meningkatkan ekspor nonmigas. Kami mengapresiasi kontribusi yang diberikan para pemangku kepentingan terhadap perkembangan ekspor Indonesia. Semoga ini juga dapat menginspirasi para pelaku usaha lainnya untuk meningkatkan ekspor ke pasar global,” kata Jerry, dilansir dari siaran pers, Kamis (19/10).

Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah untuk para eksportir dalam meningkatkan ekspornya secara berkesinambungan. Kali ini penghargaan Primaniyarta diberikan dalam sembilan kategori, yaitu Eksportir Pengembang Pasar Baru, Eksportir Jasa, Eksportir Produk Digital, Eksportir Produk Berkelanjutan, Eksportir Produk Inovatif, Eksportir Produk Industri Manufaktur, Eksportir Produk Halal Dan Fesyen Muslim, Eskportir Pemula, Serta Kepala Daerah Pendukung Ekspor.

Sedangkan penghargaan Primaduta diberikan kepada para pembeli luar negeri produk Indonesia yang secara kontinu dan loyal membeli produk Indonesia dengan tren yang terus meningkat. Penghargaan Primaduta diberikan untuk tujuh kategori yaitu Importir Berkinerja, Importir Promotor Produk Indonesia, Importir Jasa, Importir Produk Usaha Kecil dan Menengah, Importir Produk Halal dan Fesyen Muslim, Diaspora Pendukung Ekspor, serta Perwakilan RI Pendukung Ekspor. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.