Rabu, 19 Juni 19

Kedatangan Prabowo di Jombang Disambut Pendukung Jokowi

Kedatangan Prabowo di Jombang Disambut Pendukung Jokowi
* Pendukung Jokowi menyambut Prabowo. (Foto: Tribunnews)

Jombang, Obsessionnews.com Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan tour ke Jawa Timur untuk menyapa masyarakat. Salah satu Prabowo menyempatkan diri berkunjung ke Pesantren Siddiqiyah di Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (24/2/2019).

Namun, kedatangan Prabowo justru disambut puluhan pendukung Jokowi.  Sembari berdiri di pinggir jalan di depan pesantren, puluhan pendukung Jokowi ini membentangkan sejumlah spanduk bergambar Jokowi.

 

Baca juga:

Sibuknya Jokowi Klarifikasi Isu PKI (bagian terakhir dari 4 tulisan)

Sibuknya Jokowi Klarifikasi Isu PKI (bag 3)

Sibuknya Jokowi Klarifikasi Isu PKI (bag 2)

Sibuknya Jokowi Klarifikasi Isu PKI (bag 1)

 

“Selamat Datang Pak Prabowo Subiyanto di Kabupaten Jombang. Tetapi mohon maaf, pilihan kami sudah tetap Jokowi-Ma’ruf Amin,” demikian tulisan pada salah satu spanduk yang dibentangkan pendukung Jokowi.

Joko Fattah, salah satu pendukung Jokowi yang turut serta dalam penyambutan kedatangan Prabowo mengatakan, aksi penyambutan terhadap capres nomor urut 02 tersebut terjadi secara spontan. Bukan direncanakan sebelumnya.

“Kita sendiri sebelumnya tidak tahu kalau hari ini Pak Prabowo ke sini. Kalau ada spanduk-spanduk penyambutan Pak Prabowo, itu dibikin mendadak hari ini,” kata Fattah.

Meski mendapat sambutan dari pendukung Jokowi. Prabowo tetap melanjutkan agenda di Pesantren Siddiqiyah Ploso, Kabupaten Jombang.

Prabowo sendiri datang ke pesantren pimpinan KH Mukhtar Mu’ti tersebut tidak melalui jalan raya depan Pesantren. Mantan Danjen Kopassus itu datang dengan menaiki helikopter dan turun di lapangan yang ada di dalam kawasan pesantren.

“Kami sudah tahu siapa-siapa mereka. Pastinya bukan orang pesantren sini,” kata KH Irfan Yusuf, juru bicara (jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Ditemui seusai Prabowo meninggalkan Pesantren Siddiqiyah Jombang, Irfan Yusuf menganggap biasa adanya aksi tersebut. “Enggak apa-apa, biarkan saja. Toh, tidak mengganggu agenda di dalam pesantren ini,” ujar Gus Irfan, sapaan akrabnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.