Senin, 16 Desember 19

Sibuknya Jokowi Klarifikasi Isu PKI (bag 3)

Sibuknya Jokowi Klarifikasi Isu PKI (bag 3)
* Presiden Jokowi membuka Kongres XX Tahun 2018 Wanita Katolik Indonesia (WKRI) di Magnolia Grand Ballroom Hotel Grand Mercure, Superblok Mega Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018) pagi. (Foto: Jay/Humas Setkab)

Jakarta, Obsessionnews.com -Presiden Jokowi kembali menyinggung soal isu yang menyebutkan dirinya simpatisan PKI ketika membuka Kongres XX Tahun 2018 Wanita Katolik Indonesia (WKRI) di Magnolia Grand Ballroom Hotel Grand Mercure, Superblok Mega Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018) pagi.

Baca juga: 
Sibuknya Jokowi Klarifikasi Isu PKI (bag 1)

Sibuknya Jokowi Klarifikasi Isu PKI (bag 2)

Padahal PKI dibubarkan tahun 1965-1966, saat dirinya masih berumur empat tahun. Juga ada dalam media sosial gambar dirinya di samping Aidit, tokoh PKI yang sedang berpidato tahun 1955.

“Saya cek pidato tahun berapa sih? Tahun 1955, saya lahir saja belum, kok sudah ada di dekatnya ini,” kata Jokowi dengan nada bertanya.

Namun, menurutnya, banyak yang percaya dengan isu-isu itu. Bahkan ada survei 6 persen atau 9 juta lebih yang percaya. Inilah yang membuat Jokowi bertanya, yang pintar itu yang membuat gambar atau yang nggak bener yang percaya.

“Saya heran kok gambarnya ya persis saya gitu, di dekatnya lagi kok persis. Aduh yang namanya media sosial ini memang nakal-nakal,” tutur Jokowi. (arh)

(Bersambung)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.