Kamis, 2 Mei 24

Karnaval Kemerdekaan ’71’ Danau Toba akan Dihadiri Jokowi

Karnaval Kemerdekaan ’71’ Danau Toba akan Dihadiri Jokowi

Jakarta, Obsessionnews.com –Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) akan dihelat di Parapat, Kabupaten Simalungun dan Balige, Kabupaten Tobasa pada 20-21 Agustus 2016 mendatang.

Perayaan ke-71 Indonesia merdeka ini akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja, gubernur Sumatera Utara, serta para bupati dari 7 kabupaten di kawasan Danau Toba.

“Even Karnaval Kemerdekaan ini menjadi agenda Kemenpar. Presiden Jokowi memilih Danau Toba bertujuan membangkitkan kebanggaan berbangsa, juga menindaklanjuti kebijakan nasional dalam pembangungan kepariwisataan agar fokus dalam pengembangan 10 destinasi unggulan,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam jumpa pers di gedung Kemenpar, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Balige, ungkap Arief Yahya, telah memiliki panorama alam berupa sawah menghijau nan subur dan menyejukkan mata. Sementara Parapat, dikenal oleh wisatawan dengan keramahan penduduknya serta budaya lokalnya yang menarik dan unik.

kemerdekaan Toba-

“Karnaval Kemerdekaan ini juga merupakan realisasi janji Presiden untuk memperluas rangkaian acara bulan kemerdekaan tidak hanya terpusat di Jakarta dan Jawa, tahun lalu Karnaval Khatulistiwa digelar di Pontianak, Kalbar,” ucap Arief.

Selain itu, ketua panitia KKPDT mengatakan, rangkaian kegiatan ini meliputi parade perahu berhias lampu warna warni di Danau Toba, panggung apung diatas Danau Toba, pentas music artis ibukota, pesona tarian kontemporer berbasis tarian daerah, penampilan opera batak, pesta kuriner.

“Karnaval ini akan diikuti 20.000 orang yang terdiri dari peserta karnaval, undangan dan penonton,” pungkasnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.