Kamis, 2 Mei 24

Karena Tax Amnesty Indonesia Bisa Ungguli China

Karena Tax Amnesty Indonesia Bisa Ungguli China
* Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak Puspita Wulandari.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengampunan pajak (tax amnesty) diyakini akan mengungguli perekonomian Indonesia dari negara lain, bahkan China sekalipun yang merupakan negara ekonomi terbesar di Asia.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak Puspita Wulandari. Menurutnya, tax amnesty adalah solusi Indonesia untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi.

“China kita lihat ekonominya memang melambat. Dengan kue ekonomi kita yang lebih dari Rp11.000 triliun, kita yakin kita bisa memanfaatkan dan merebut potensi dari perlambatan ekonomi China itu. Tentunya dengan bantuan tax amnesty juga. Tapi akan sulit kalau tanpa suksesnya tax amnesty,” kata Puspita dalam acara diskusi tax amnesty di Kampus Universitas Indonesia (UI), Jl. Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Ia menuturkan, Indonesia jangan seperti China yang sulit mengendalikan di saat kondisi perekonomiannya tinggi.

“Kita harus equilibrium ekonomi kita. Salah satunya adalah melalui perbankan untuk mengalah itu. Karena bank kan juga butuh fresh money dari dana tax amnesty,” ungkap Puspita.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan, dana dari program tax amnesty ini yang sudah terkumpul sejak Senin (8/8) mencapai Rp 9,27 triliun dengan total dana tebusan mencapai Rp 193 miliar.  (@aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.