Jumat, 27 Mei 22

183 Jiwa Terlantar Akibat Kebakaran Kampung Lio Depok

183 Jiwa Terlantar Akibat Kebakaran Kampung Lio Depok
* Kebakaran Jalan Baru Lio Depok, Selasa (9/8)

Depok, Obsessionnews.com-Kebakaran sekitar 40-50 rumah semi permanen di Jl Baru Lio, RT 01/RW 019, Kelurahan Depok, Jawa Barat, pada Selasa (9/8/2016) pagi menyisakan duka tersendiri bagi para korban.

Menurut warga sekitar, asal mula kebakaran adalah akibat kebocoran kompor gas yang kemudian menyulut api yang meratakan seluruh rumah ditanah seluas 2000 meter lebih itu.

Akibatnya, malam ini sekitar 183 jiwa terpaksa harus mengungsi ke tenda penampungan yang disediakan Kementerian Sosial dari Dinas Sosial Depok, juga dari Palang Merah Indonesia.

Penghuni rumah kontrakan semi permanen itu kebanyakan pendatang, dan saat kejadian banyak yang sedang bekerja. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Warga mengais sisa kebakaran di Jl Baru Lio, Selasa (9/8/2016)
Warga mengais sisa kebakaran di Jl Baru Lio, Selasa (9/8/2016)

Petugas Pemadam Kebakaran Depok sempat kesulitan memadamkan api karena mobil mereka tidak bisa masuk ke lokasi yang memang padat dan tidak ada jalan masuk. Akhirnya mereka memakai selang panjang untuk memadamkan api.

Lurah Depok, Sugino, yang hadir di lokasi mengatakan pihaknya tidak menyediakan bantuan, karena tidak ada anggarannya. Tapi dia mengkoordinasikan pada Disnakertrans Depok dan Dinas Sosial, untuk memberi bantuan pada korban kebakaran. @baronpskd

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.