Sabtu, 25 September 21

Kapolri Bantah Kasus UPS Jalan di Tempat

Kapolri Bantah Kasus UPS Jalan di Tempat

Jakarta, Obsessionnews –¬†Bareskrim Polri saat ini tengah menangani berbagai kasus dugaan tindak pidana korupsi. Salah satunya sedang mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS), di sejumlah sekolah pada APBD Perubahan DKI Jakarta 2014.

Selain itu, juga sedang mengembangkan pengusutan kasus kebocoran soal Ujian Nasional tahun ajaran 2014-2015, yang tersebar di laman situs internet.

Dua kasus yang sempat menjadi sorotan publik ini seakan mulai tenggelam. Bahkan, polisi kerap bungkam saat dikonfirmasi awak media terkait progres perkembangan dua kasus itu.

Hal itu dibantah oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Menurutnya, proses hukum terhadap kedua kasus yang ditangani penyidik Bareskrim tetap berjalan.

“Proses masih berjalan, tentu ini kan sedang menyelesaikan seperti kasus UPS itu, menyelesaikan berkasnya yang menjadi tersangka itu,” ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Walaupun demikian, Badrodin seperti mengisyaratkan bakal ada tersangka baru dalam kasus UPS dan kebocoran UN yang tengah digarap anak buah Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso.

“Nanti setelah itu ada langkah lanjut yang mungkin ada pihak-pihak lain yang akan ditetapkan tersangka atau yang terlibat di situ tentu akan disidik lebih lanjut. Jadi menurut saya tidak jalan di tempat,” tegas Badrodin.

Untuk kasus kebocoran UN sendiri, hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait penanganan kasusnya.”Itu nanti saya cek perkembangannya. Apakah itu nanti ditangani sendiri oleh Diknas atau di serahkan ke kami,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.