Rabu, 1 Mei 24

Kamera TV Dilarang dalam Persidangan Mantan Presiden Trump, Ponsel dan Laptop Dimatikan

Kamera TV Dilarang dalam Persidangan Mantan Presiden Trump, Ponsel dan Laptop Dimatikan
* Trump dikawal aparat di pengadilan. (BB)

Tidak ada kamera TV yang diizinkan di ruang sidang pengadilan mantan Presiden Amerika Serikat (AS)  Donald Trump. Ponsel dan laptop pun tidak dapat digunakan di ruang pengadilan Manhattan.

Dilansir CNN New York, Selasa (4/4/2023), Donald Trump berangkat dari Florida Senin dalam perjalanan ke New York City, di mana dia diperkirakan akan diadili di Pengadilan Kriminal Manhattan Selasa sore atau Rabu (5/4/2023) pagi WIB.

Selama berminggu-minggu, intrik publik bergantung pada apakah dewan juri Manhattan akan mendakwa. Bahkan dengan dakwaan yang masih disegel , minat sekarang beralih ke bagaimana Donald Trump akan diproses untuk dakwaan pidana yang diharapkan pada hari Selasa.

Diskusi sedang berlangsung seputar rencana hingga hari Senin mengingat sifat logistik yang belum pernah terjadi sebelumnya: Trump adalah presiden AS pertama, duduk atau mantan, yang didakwa secara pidana. Rincian Dinas Rahasianya tetap bersamanya sejak dia meninggalkan kantor, dan keamanan profil itu tidak pernah harus membawa seseorang ke pengadilan untuk dakwaan dewan juri.

Pertanyaan mugshot masih mengudara. Sebagaimana diketahui, menurut sumber NBC News serta sumber yang mengetahui langsung pertemuan hari Senin antara Secret Service, petugas pengadilan dan kantor kejaksaan Manhattan:

Apakah Trump akan ditangkap? Mantan presiden diharapkan untuk menyerahkan diri di kantor kejaksaan distrik Manhattan, di mana seorang anggota kantor tersebut akan memberi tahu dia bahwa dia ditahan sesuai dengan dakwaan.

Bagaimana dia akan diproses? Trump akan diproses di 100 Center Street, Gedung Pengadilan Kriminal Manhattan. Dia akan diambil sidik jarinya di sana, kata sumber itu kepada NBC News. Tidak ada DNA yang akan diambil. Sebuah mugshot potensial masih di udara. Sumber menunjukkan ada beberapa kekhawatiran itu bisa bocor, dan itu tidak ada dalam rencana pada Senin malam.

Kapan kita akan tahu tuduhannya? Biasanya, surat dakwaan dibuka setelah hakim mengambil bangku dan memanggil kasus tersebut. Diharapkan Trump akan mengaku tidak bersalah dan dia akan dibebaskan tanpa jaminan.

Lalu apa? Mantan presiden itu akan diantar ke kamar di lantai 15. Dia tidak akan diborgol, juga tidak akan berhenti di sel tahanan.

Media akan dijauhkan untuk sidang pukul 14:15 – ponsel dan laptop akan diizinkan di dalam pengadilan tetapi tidak dapat digunakan, NBC News telah belajar. Kamera video tidak diperbolehkan di dalam ruang sidang; foto diam akan diizinkan sampai proses dimulai, kemudian harus pergi. Kamera hanya diperbolehkan di lorong. Sidang diharapkan berlangsung singkat.

Apa arti semua itu? Tidak akan ada liputan langsung dari dalam ruang sidang, sehingga masyarakat tidak akan mendapatkan kabar terbaru dan harus menunggu hingga sidang selesai untuk mengetahui apa yang terjadi selama dakwaan, yang diharapkan singkat.

Surat dakwaan kemungkinan besar tidak akan dibacakan dengan lantang selama persidangan. Rincian lengkap dakwaan, termasuk semua dakwaan yang dihadapi Trump, kemungkinan besar akan tersedia saat kantor kejaksaan memposting dokumen dakwaan secara online atau mengirimkannya melalui email ke media berita.

Apa yang akan dilakukan Trump setelah dakwaan? Trump diperkirakan akan langsung pergi dari gedung pengadilan ke Bandara LaGuardia, tempat dia dijadwalkan terbang kembali ke Florida. Sekitar pukul 20:45 hari Selasa, dia diharapkan menyampaikan pidato publik dari Mar-a-Lago . Apa yang akan dia katakan, atau apa yang akan dia katakan, masih belum ditentukan.

Sebelum waktu itu, Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg akan mengadakan konferensi persnya sendiri sekitar pukul 15:30 di Center Street. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.