Senin, 29 April 24

Kakanwil Ibnu Chuldun Ajak Ribuan Warga Binaan Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Kakanwil Ibnu Chuldun Ajak Ribuan Warga Binaan Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW
* Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun beserta Ribuan Warga Binaan Rutan Cipinang mengikuti Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 H, Rabu (4/10). (Foto: ist)

Obsessionnews.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun memimpin peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dalam rangka meneladani dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW, di Lapangan Rutan Kelas l Cipinang, Rabu (4/10).

“Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita dapat meneladani akhlak Rasulullah sebagai manusia yang berakhlaqul karimah, terutama dalam pelaksanaan tugas,” ucap ibnu kepada jajarannya di Rutan Cipinang beserta ribuan Warga Binaan yang turut mengikuti kegiatan ini.

Ibnu menuturkan, hikmah dari peringatan Maulid Nabi yaitu umat Islam diajak agar memperbanyak shalawat serta semakin memperkuat rasa cinta umat Islam Kepada Rasullah. “Mari kita perkuat iman sehingga bisa terus istiqomah dalam melanjutkan perjuangan Rasulullah,” ujarnya.

“Saya berharap kita semua khususnya seluruh jamaah yang sudah hadir disini yang terdiri dari petugas dan ribuan warga binaan yang mengikuti kegiatan ini menjadikan kita manusia yang akan haus dengan hal-hal kebaikan serta kesadaran bagi diri kita pribadi untuk menjadi manusia yang bertaqwa dan akan semakin memperkuat rasa cinta umat Islam kepada Rasulullah,” tambah Kakanwil.

Kemudian, acara ini dilanjutkan dengan Tausyiah yang di bawakan oleh Group lawak H. Komar dan 4 Sekawan yang terdiri dari H.Komar, Ginanjar, Eman dan Deri.

Ceramah yang dibalut dengan candaan dan banyolan yang mereka bawakan hampir 60 menit tersebut mampu memukau semua jamaah yang hadir. Selain banyak joke yang disampaikan Komar dalam ceramah Maulid Nabi itu, Komar juga menyuguhkan lawakan singkat sebagai selingan.

Komar menyampaikan, memperingati Maulid Nabi pada hakekatnya membuat lebih mencintai Nabi Muhammad SAW dan meneladani akhlak- nya. Dia pun berharap para warga binaan di Rutan Cipinang itu istiqomah agar pada saat bebas bisa menjadi manusia yang lebih baik yang bermental petarung dalam kehidupan.

“Kalau jatuh dia bangkit lagi, kalau gagal dia coba lagi dan kalau salah diperbaiki lagi yang penting tidak boleh menyerah sebab kegagalan sesungguhnya adalah jika kita menyerah dan tidak berani mencoba lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menghimbau, terselenggaranya kegiatan maulid akbar ini hendaknya dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. Bukan hanya sekedar ucapan kata dia, akan tetapi dapat meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Belum ada kata terlambat bagi warga binaan untuk merubah diri dan memperbaiki perilaku, melalui pembinaan rohani yang telah dijalani,” tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Para Kepala Divisi di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan seluruh Pegawai maupun Warga Binaan pada Rutan Kelas I Cipinang. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.