Senin, 29 April 24

Gagalkan Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Tim Satgas Penanggulangan Narkoba Polri Sita Aset Senilai Rp75,62 Miliar

Gagalkan Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Tim Satgas Penanggulangan Narkoba Polri Sita Aset Senilai Rp75,62 Miliar
* Kepala Satgas Penanggulangan Narkoba Polri Irjen Asep Edi Suheri. (Foto: Humas Polri)

Obsessionnews.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Narkoba Polri berhasil menggagalkan jaringan narkoba yang dipimpin oleh Fredy Pratama dengan penyitaan aset senilai total Rp75,62 miliar. Aset-aset tersebut berhasil diamankan dari anak buah Fredy yang telah ditangkap oleh pihak berwajib.

Kepala Satgas Penanggulangan Narkoba Polri Irjen Asep Edi Suheri menjelaskan bahwa timnya telah berhasil melakukan penyitaan aset tambahan senilai Rp75,62 miliar yang terkait dengan jaringan Fredy Pratama.

Baca juga: Kompolnas Desak Anggota Polri yang Terlibat dalam Jaringan Narkoba Fredy Pratama Ditindak Tegas

“Tim Satgas Penanggulangan Narkoba melakukan penyitaan aset tambahan dari jaringan FP Rp75,62 miliar,” ujar Asep di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Penyitaan ini merupakan bagian dari upaya penanggulangan narkoba yang terus intensif dilakukan oleh aparat kepolisian.

Asep menuturkan, total aset yang berhasil diamankan meliputi 20 tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai wilayah dengan nilai mencapai Rp44 miliar. Selain itu, penyidik juga menyita 18 unit kendaraan senilai Rp7,8 miliar, serta uang tunai sebesar Rp22 miliar. Keempatnya merupakan barang-barang yang diidentifikasi sebagai hasil dari kegiatan ilegal jaringan narkoba Fredy Pratama.

“Selain itu, terdapat juga barang-barang lain seperti perhiasan dan barang mewah dengan nilai mencapai Rp1,82 miliar yang turut diamankan,” tambah Asep.

Baca juga: DJ Terkenal Ditangkap Polisi Soal Narkoba

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menetapkan dua tersangka jaringan Fredy Pratama yang saat ini masih buron. Tindakan penyitaan aset ini merupakan salah satu langkah tegas yang diambil oleh pihak berwajib untuk menghentikan peredaran narkoba dan membongkar jaringan tersebut.

Operasi Satgas Penanggulangan Narkoba Polri ini terus dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman narkoba. Pihak berwajib akan terus bekerja keras dalam memberantas jaringan narkoba yang meresahkan masyarakat serta memastikan bahwa para pelaku narkoba mendapatkan hukuman yang setimpal dengan tindakan mereka. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.