Selasa, 7 Desember 21

Jose Mourinho Akui Puas dengan Kinerja Anak Asuhnya Hadapi Celta Vigo

Jose Mourinho Akui Puas dengan Kinerja Anak Asuhnya Hadapi Celta Vigo
* Pelatih Manchester United Jose Mourinho.

Vigo – Manchester United berhasil unggul atas Celta Vigo dengan skor akhir 0-1 pada leg pertama semifinal Liga Eropa di Stadion Balaídos, Spanyol, Kamis (4/5/2017) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Berlaku sebagai tuan rumah, Celta Vigo menerapkan pola menyerang sejak awal pertandingan berlangsung. Sayangnya kesempatan demi kesempatan masih belum bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Di kubu tamu, Setan Merah juga terus mengirim serangan. Di menit ke 20 Marcus Rashford memiliki peluang ketika menembakkan tendangan dari lar kotak penalti. Namun bola masih dapat dimentahkan oleh kiper Sergio Alvarez.

Gol semata wayang di laga ini berhasil dicetak oleh Marcus Rashford setelah berhasil mengeksekusi tendangan bebas ke arah tiang jauh di menit ke-67. Hingga babak kedua selesai, kedua tim masih belum bisa mencetak gol tambahan.

Pelatih Jose Mourinho yang memang mengincar kemenangan di Liga Eropa mengaku puas dengan kinerja yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Meski begitu, ia mengutarakan bahwa tidak puas dengan hasil akhir yang mereka dapatkan.

“Saya sangat senang dengan kinerja (pemain), tidak begitu senang dengan hasilnya. Pada waktu setengah, seharusnya sudah dua [-nol] dan hasilnya terbuka. Saya pikir kami bermain baik agar memiliki bekal untuk minggu berikutnya tertutup, besar pertandingan di Old Trafford. Kami bermain cukup baik untuk memiliki hasil yang ditutup tetapi kita harus pergi dan bermain di Old Trafford. Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan tetapi kami melewatkan kesempatan,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Manchester United.

“Kami mencoba sampai akhir, dari menit pertama mencoba untuk memenangkan pertandingan dan tujuan tapi kami melewatkan kesempatan, tetapi tim kami baik, kuat dan kompak. Itu membuat suasana kuat yang terlihat bagus dan lakukan baik melawan tim yang sangat sulit untuk bermain melawan karena cara mereka mempertahankan dengan tujuh, delapan, sembilan pemain man-to-man dan saya pikir kami bermain sangat baik. Kinerja yang sangat baik, kami harus bermain melawan catatan sangat negatif Manchester United di Spanyol, sehingga baik, tapi kami punya pertandingan di Old Trafford. Mari kita berharap Old Trafford ingin kita menang karena, ketika ingin Old Trafford, kita menang sehingga adalah apa yang kita inginkan,” imbuhnya.

Meski hanya meraih keunggulan tipis, kemenangan ini bisa menjadi keuntungan untuk menghadapi leg kedua di Old Trafford pekan depan. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.