Jumat, 26 April 24

Jokowi: Petani Minta Apa Saja, Saya Beri Asal…

Jokowi: Petani Minta Apa Saja, Saya Beri Asal…

Subang – Presiden Jokowi terus mendorong agar target swasembada pangan pada tiga tahun mendatang dapat tercapai. Bahkan presiden siap memberikan apapapun yang diminta petani asalkan petani bersedia mewujudkan target tersebut.

“Pada tahun depan minta 69 ribu traktor kita langsung beli, pokoknya beli, saya beli semuanya tapi saya ada catatanya awas kalau dalam 3 tahun kita tidak swasembada,” ujar Jokowi dalam penyerahan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2014 di Subang, Jawa Barat, Jumat (26/12/2014).

Presiden mengatakan pemerintah sudah menyiapkan anggaran yang besar untuk program swasembada pangan. Anggaran itu akan diperuntukkan untuk pembangunan bendungan, perbaikan saluran irigrasi hingga penyediaan pupuk bagi petani.

“Dihitung anggarannya kita berikan yang lewat Kementerian PU, yang lewat Kementerian Pertanian. Semuanya sudah kita beri semuanya saya hanya minta target itu harus tercapai,” tegas presiden.

Presiden mengaku sudah mengingatkan Menteri Pertaian Amran Sulaiman agar target swasembada pangan itu bisa tercapai. Meski demikian, Jokowi begitu yakin dengan upaya yang tengah dilakukan Amran.

“Tapi tenang, pa menteri juga tenang saja karena saya yakin sebelum tiga tahun sudah swasembada dan saya juga meyakini itu juga bisa kita lakukan. Negara lain bisa kok, masa kita gak bisa,” tutur Jokowi. (Has)

 

Related posts