Selasa, 30 April 24

Jokowi Percaya Pasukan Baret Jingga

Jokowi Percaya Pasukan Baret Jingga
* Presiden Jokowi menyatakan kebanggaannya untuk dapat berdiri di depan Komando Korps Pasukan Khas (KORPASKHAS).

Bandung, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyatakan kebanggaannya untuk dapat berdiri di depan Komando Korps Pasukan Khas (KORPASKHAS). Sebab, presiden meyakini bahwa mereka semua akan selalu siap sedia dalam membela persatuan bangsa.

“Bangsa Indonesia bangga mempunyai Pasukan Baret Jingga, karena saya tahu, kita tahu, di dada KORPASKHAS merasuk jiwa Sapta Marga, selalu siap sedia membela Merah Putih, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Jokowi usai memberikan pengarahan kepada KORPASKHAS di Lanud Sulaiman, Bandung, Jabar, Selasa (15/11/2016).

Presiden mengingatkan kepada para prajurit akan pesan yang dahulu telah disampaikan oleh Presiden Soekarno. Dalam pesan tersebut, Presiden Soekarno mengajak seluruh pihak untuk bekerja tanpa pamrih demi keberlangsungan NKRI.

“Terakhir, saya mengingatkan apa yang disampaikan oleh Presiden Soekarno dan ada di dalam Mars Baret Jingga, yaitu Kar-ma-nye Vadi-karas-te Mafa-lesu Kada-tjana. Bekerjalah tanpa menghitung-hitung untung dan rugi. Bekerjalah tanpa pamrih untuk bangsa dan negara,” tutupnya.

Kedatangan Presiden Jokowi ke markas komando KORPASKHAS untuk memeriksa kesiapan pasukan, juga untuk mengingatkan kepada para prajurit bahwa mereka semua adalah garda terdepan dalam menjaga kemajemukan bangsa. Diakhir kunjungannya, Jokowi menuliskan pesan untuk Pasukan Baret Jingga pada sebuah papan berwarna putih, yang berbunyi:

“Tetaplah bangga menjadi Pasukan Baret Jingga, bekerjalah tanpa menghitung untung dan rugi, untuk kejayaan NKRI”

“Joko Widodo – RI.1”

Turut hadir dalam acara pengarahan tersebut di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, Komandan Korps Pasukan Khas Marsma TNI Marsekal Muda TNI Seto Purnomo, dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Has‎)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.