Senin, 23 Mei 22

Jokowi Ingatkan Anak Muda Optimis Hadapi Era Persaingan

Jokowi Ingatkan Anak Muda Optimis Hadapi Era Persaingan
* Para siswa SMP-SMA Al Ma'soem, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jatinangor, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyempatkan diri mengunjungi Yayasan Al Ma’soem saat melakukan kunjungan kerja ke Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin (8/8/2016). Yayasan ini milik Haji Nanang Iskandar Ma’soem (alm), seorang pengusaha dan pimpinan PT Ma’soem Group.

Nanang merupakan salah satu tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat. Selain memimpin Grup Al Ma’soem, ia juga memimpin Yayasan Al Ma’soem yang memiliki sejumlah lembaga pendidikan di wilayah Kabupaten Bandung, Sumedang dan di sejumlah tempat lainnya.

Di tempat ini, pertama Presiden Jokowi bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat. Dilanjutkan dengan bersilaturahmi bersama kurang lebih 1.800 siswa SMP-SMA Al Ma’soem.

“Saya senang anak-anak itu optimis gitu. Kan ada ya kalau ketemu anak-anak itu diam. Ini kan ceria dan optimis,” ujar Jokowi saat memulai sambutannya.

Jokowi mengatakan masa depan bangsa ini terletak pada anak-anak muda. Menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Presiden mengingatkan peserta silaturahmi ini supaya penting meningkatkan rasa optimis, berani berkompetisi, kreatif serta berinovasi.

“Karena sekarang persaingan antar individu-indivudu ketat sekali, antara sekolah dengan sekolah ketat sekali, antar negara dengan negara pun sekarang ketat sekali,” katanya.

“Anak-anak sudah tahu semuanya ya, sekarang yang namanya MEA sudah dibuka, sudah tidak ada batas antar negara dengan negara sehingga persaingan ketat sekali,” tutur Presiden.

“Tapi saya yakin kalau anak-anak belajar dengan keras, belajar dengan giat dan selalu mengikuti apa yang disampaikan oleh bapak-ibu guru kita, saya yakin anak-anak akan memiliki masa depan yang baik,” tambah Presiden.

Menutup acara silaturahmi presiden Jokowi membagikan lima unit sepeda dengan membuka kuis. Bagi siswa-siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan Presiden akan membawa pulang satu unit sepeda.

“Karena sepedanya habis, jadi saya hanya titip anak-anak sekali lagi rajin belajar, rajin berdoa dan jangan lupa rajin olahraga biar sehat. Saya kira itu yang saya sampaikan, selamat belajar,” imbuh Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.