Sabtu, 27 April 24

Jokowi dan Rombongan Tiba di Kuala Lumpur

Jokowi dan Rombongan Tiba di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, Obsessionnews – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan luar negeri ke Malaysia, Minggu (26/4/2015), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-26.

Pesawat Kepresidenan BBJ-2 yang membawa serta Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 17.30 waktu setempat.

Presiden Jokowi disambut Duta Besar LBBP RI untuk Malaysia Herman Prayitno dan Deputy Minister of Transport Datuk Abdul Aziz Kaprawi. Rombongan Presiden langsung menuju Hotel Grand Hyatt, tempat Presiden menginap.

Pada malam harinya, Presiden RI akan menghadiri acara Gala Dinner para Kepala Negara dan Delegasi ASEAN, di Kuala Lumpur Convention Centre. KTT ASEAN ke-26 yang akan digelar pada 27 April 2015, terdiri atas dua sesi, yaitu sesi Pleno di Kuala Lumpur dan Retreat di Langkawi.

Rencananya, di sela penyelenggaraan KTT ASEAN ke-26, para Kepala Negara/Pemerintahan negara-negara anggota ASEAN juga dijadwalkan akan bertemu perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), ASEAN Business Advisory Council (ABAC), ASEAN Youth Representatives, dan Civil Society Organizations (CSO) Representatives.

Selain itu, para Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN juga diundang untuk menghadiri 12th ASEAN Leadership Forum di Kuala Lumpur.

Selain rangkaian KTT ke-26 ASEAN, pada 28 April 2015 di Langkawi, akan diselenggarakan pertemuan para Kepala Negara/Pemerintahan dari Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) dan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Presiden dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada 27 April 2015, setelah selesai sesi Pleno di Kuala Lumpur. Sedangkan sesi retreat di Langkawi diwakili oleh Wapres Jusuf Kalla. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.