Sabtu, 29 Januari 22

Jokowi Buka Kuis Tanya Jawab dengan Anak-anak Sekolah

Jokowi Buka Kuis Tanya Jawab dengan Anak-anak Sekolah
* Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Istana Bogor

Bogor, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2015 di halaman belakang gedung induk, Istana Bogor. Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden melakukan dialog dan membuka kuis tanya jawab dengan anak-anak sekolah.

“Yang saya cintai dan banggakan anak-anakku di seluruh Indonesia yang hadir di Istana Bogor pada pagi hari ini,” ujar Jokowi dalam sambutannya, Selasa (11/8/2015).

Tanggal 23 Juli pada setiap tahunnya, menjadi tanggal yang istimewa bagi anak-anak Indonesia. Karena pada tanggal tersebut seluruh anak Indonesia merayakan Hari Anak Nasional sebagai momen yang menguatkan posisi dan keberadaannya sebagai generasi penerus.

Untuk itu presiden diakhir sambutannya berpesan kepada anak-anak sekolah yang hadir memenuhi halaman belakang istana Bogor untuk lebih giat belajar demi meraih prestasi yang bisa membanggakan orang tua serta bangsa dan negara.

“Saya titip anak-anak semuanya belajar belajar yang baik, jangan lupa ibadah, sembahyang, olahraga biar sehat, dan Nanti kembali ke provinsi, kota, kabupaten masing-masing, selamat sampai di rumah,” katanya.

Meskipun pada tahun 2015 ini puncak peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan bulan Agustus, namun hal tersebut tidak mengurangi antusiasme dan keceriaan anak-anak saat mengikuti acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2015 yang diselenggarakan di Istana Bogor.

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2015, mengusung tema ‘Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak’. Tema yang diangkat tersebut dapat menjadi pengingat dan pendorong bagi segenap komponen bangsa bahwa lingkungan dan keluarga yang ramah anak sangat diperlukan dalam proses tumbuh kembang anak.

“Hal yang juga tak kalah penting adalah mendorong keluarga Indonesia menjadi tempat pertama dan utama dalam pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, keterampilan dan pemahaman yang komprehensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” jelas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya; Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Kalla, Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Pendidikan Anies Baswedan dan Menkopolhukam Tedjo Edhie Purdijatno. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.