Kamis, 9 Desember 21

Jokowi Bantah Instruksikan PHK Sejuta PNS

Jokowi Bantah Instruksikan PHK Sejuta PNS
Jakarta, Obsessionnews – Sekteraris Kabinet, Pramono Anung mengatakan rencana pengurangan 1 juta pegawai negeri sipil baru sebatas wacana yang berkembang di Kementerian PAN-RB. Ia menegaskan ha itu tidak pernah diinstruksikan oleh Presiden Jokowi
“Sehingga kami menganggap ini masih dalam tahap gagasan, ide, wacana yang berkembang di Kementerian PAN-RBn” ujar Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).
Walaupun begitu hingga saat ini Presiden Jokowi belum pernah dilaporkan oleh Kementerian PAN-RB saol rencana tersebut. Sehingga Pramono mengaggap hal itu belum tentu disetujui oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat.
“Dan ini karena angkanya juga sangat besar, seyogyanya pasti harus diputuskan oleh Presiden kalau memang ada usulan itu. Ratas saja belum pernah membahas itu,” tandasnya.
Rencana pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi, yang dalam waktu dekat akan memecat 1 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat reaksi beragam dari masyarakat.
Kebijakan itu dilakukan untuk mengatasi masalah tenaga honorer K2 yang belum diangkat sebagai calon PNS oleh pemerintah secara bertahap mulai 2016 sampai 2019. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.