Minggu, 28 November 21

Ini Alasan Polda Kenapa Truk untuk Demo di KPK Diamankan

Ini Alasan Polda Kenapa Truk untuk Demo di KPK Diamankan
* Kombes Pol Awi Setiyono.

Jakarta, Obsessionnews – Polda Metro Jaya tidak melarang massa untuk berdemo. Pasalnya, demo adalah hak setiap warga negara untuk menyampaikan haknya. Namun, setiap massa yang ingin berdemo harus mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, koordinator demo yang akan menggelar aksinya di depan gedung KPK memang sebelumnya telah melampirkan surat pemberitahuan ke pihak Intelkam Polda Metro Jaya. Mereka juga memaparkan konsep demo hingga alat peraga.

“Konsepnya memang berupa konser, tapi depan KPK itu jalan utama, bukan lapangan. Kalau menggelar di sana pasti akan mengganggu kenyamanan,” ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Pihak Intelkam Polda Metro Jaya juga mengaku telah menerima surat pemberitahuan sebelum akan digelar demo di depan KPK. Namun, pihaknya sudah mengingatkan untuk tidak membawa tronton.

“Tetapi dini hari itu tadi mereka tetap membawa tronton ke jalan,” katanya.

Awi khawatir apabila massa tetap memaksakan kehendak dengan membawa truk tronton tersebut, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Sehingga pihak intelijen melakukan penyelidikan, hingga mengamankan truk tronton dan mobil boks berisi sound system yang melintas di depan kantor Kedubes Belanda, Kuningan, hendak menuju ke Gedung KPK, pukul 03.30 WIB dini hari. (Purnomo, @kapoy76)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.