Jumat, 26 April 24

Jokowi akan Bangun Pelabuhan Besar di Malut

Jokowi akan Bangun Pelabuhan Besar di Malut

Ternate, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki rencana besar untuk membangun Provinsi Maluku Utara ke depan. Presiden mengaku sudah menyiapkan anggaran untuk membangun proyek infrastruktur jalan dan jembatan yang masuk dalam rencananya.

“Tadi Menteri Perhubungan saya sms total biaya berapa, Menteri Perhubungan belum menjawab. Biar saya umumkan langsung ke rakyat,” ujar presiden di Sofifi, Malut, Kamis (8/5/2015).

Saat mengunjungi Maluku Utara, presiden mengecek kesiapan infrastruktur di sana termasuk menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek besar dimaksud. Menurut presiden mulai tahun depan proyek tersebut sudah mulai dibangun.

“Jadi jangan ada yang mikir presiden ke sini ngapain, bawa triliunan. Inilah memulai dari kawasan timur. Sering saya sampaikan dan kita tidak punya waktu lagi, di tahun pertama harus kita mulai,” katanya.

Jokowi meminta Pemerintah Provinsi kalaupun mau membangun Malut harus memiliki visi ke depan dengan menonjolkan identitas sendiri. Presiden juga ingin supaya pemprov melibatkan arsitektur asal Indonesia untuk mengerjakan proyek infrastruktur.

“Kita sering lupa malah dan membuat saya sering jengkel membikin bangunan rumah arsitekturnya Spanyol, hanya orang bilang spanyolan kenapa ngak pake arsitektur kita sendiri,” tandasnya.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.