Minggu, 5 Mei 24

Jokowi akan Bangun Bandara di Kayong Utara

Jokowi akan Bangun Bandara di Kayong Utara

Sukadana, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyiapkan kebutuhan infrastruktur untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Infrastruktur dimaksud akan difokuskan pada pembangunan bandara.

“Di sini kalau saya lihat ada potensi untuk wisata pantainya, saya kira penataan di beberapa tempat. Tadi malam saya lihat, nanti ini saya lihat lagi mungkin kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan infrastrktur memang harus difokuskan terutama saya belum lihat mungkin airportnya,” ujar Jokowi usai meresmikan Masjid Agung Oesman Al Khair di Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Kalbar, Sabtu (15/10/2016).

Sedangkan untuk pembangunan pelabuhan masih menjadi pertimbangan Presiden Jokowi karena perlu waktu untuk melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan daerah.

“Tapi bahwa konektivitas antar pulau dengan ibu kota provinsi, pulau dengan juga bisa langsung terbang ke pulau lain saya kira penting sekali,” pungkasnya.

Presiden Jokowi mengatakan pembangunan infrastruktur untuk daerah-daerah pinggiran sangat penting dalam rangka konektivitas antar pulau dan mempersatukan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Oleh sebab itu, kenapa misalnya kayak paling barat utara, Natuna juga ada airportnya yang runway-nya juga panjang, kemudian minggu tiga hari lagi kita akan buka bandara di Miangas paling utara, paling dekat Filipina juga kita akan buka.”

“Kemudian di timur akan kita juga buka. Dalam tiga hari ini airport di Yahukimo kabupaten di pinggir-pinggir memang ingin kita kembangkan,” tambah Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.