Rabu, 15 Mei 24

Wow! Dalam Seminggu 33 Kasus Pungli Polisi Diungkap Polda

Wow! Dalam Seminggu 33 Kasus Pungli Polisi Diungkap Polda

Jakarta, Obsessionnews.com – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengaku, pihaknya baru mendapatkan laporan dari Polda Metro Jaya, bahwa sebanyak 33 kasus pungutan liar (pungli) yang melibatkan anggota polisi.

“Dalam satu minggu ada 33 kasus yang melibatkan personel, sudah ditindak,” ujar Boy di Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2016).

Selain Polda Metro Jaya, penindakan pungli yang melibatkan personel kepolisian juga dilakukan Polda di beberapa daerah. Di antaranya, Polda Sumatera Utara mengungkap enam kasus yang melibatkan sembilan petugas kepolisian, Polda Jawa Barat mengungkap empat kasus yang melibatkan empat petugas.

Polda Papua satu kasus yang melibatkan dua petugas, Polda Nusa Tenggara Barat dua kasus yang melibatkan tiga petugas, Polda Gorontalo satu kasus yang melibatkan empat petugas, Polda Jambi 10 kasus yang melibatkan 10 petugas, dan Polda Kepri satu kasus yang melibatkan satu petugas.

“Termasuk di pelabuhan kaitannya dengan dwelling time, kebetulan saat itu terkait pelabuhan yang ada di Jakarta,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.