Sabtu, 27 April 24

JK: Paket Ekonomi, Buat Indonesia Berdikari!

JK: Paket Ekonomi, Buat Indonesia Berdikari!

Jakarta, Obsessionnews Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, seluruh paket kebijakan perekonomian termasuk paket keempat yang rencananya akan diumumkan hari ini adalah bertujuan untuk membuat kondisi perekonomian Indonesia menjadi lebih efisien.

“Regulasi dalam paket mengajukan tiga hal, yakni bagaimana proses ekonomi berjalan lebih cepat dan lebih murah dan lebih mudah supaya ekonomi kita efisien,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti di Jakarta, Kamis. (baca: Paket Ekonomi III, Jokowi Harus Jelaskan Ada Penurunan )

Dalam kuliah umum tersebut, Jusuf Kalla juga mengingatkan bahwa dalam konsep trisakti disebutkan berdikari secara ekonomi, yang artinya Indonesia juga ingin melaksanakan kemandirian itu. “Berdikari itu kepanjangan dari berdiri di atas kaki sendiri, punya kekokohan, tanggung jawab dan harga diri dengan kekuatan sendiri,” katanya.

Namun ketika ditanya mengenai rincian isi paket IV yang rencananya akan diumumkan oleh pemerintah, Wapres hanya mengemukakan “tunggu saja sore ini”.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan paket kebijakan ekonomi jilid IV akan lebih banyak berbicara untuk mengatasi berbagai masalah dalam sektor ketenagakerjaan.

“Itu lebih banyak soal ketenagakerjaan, soal formula upah minimum dan izin-izin ketenagakerjaan, karena disana banyak izin,” katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (13/10). (ant/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.