Jumat, 22 Oktober 21

Jasa Marga Bentuk Tim Siaga Operasional Lebaran 2018

Jasa Marga Bentuk Tim Siaga Operasional Lebaran 2018
* Peresmian Tim Jasa Marga Siaga. (Foto: Humas Jasa Marga)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Jasa Marga (Persero) memastikan kesiapan dalam menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H) berjalan dengan baik.

Selain dari sisi kesiapan operasional maupun konstruksi, Jasa Marga juga memastikan aspek sumber daya manusia (SDM) siap dalam mendukung semua proses kelancaran, kenyamanan dan keamanan.

Oleh karena itu Jasa Marga telah membentuk Tim Jasa Marga Siaga Operasional Lebaran 2018 (Tim JM Siaga). Hal itu memastikan kesiapan tim yang akan bertugas mengawal arus mudik dan balik Lebaran nanti, Jasa Marga mengadakan upacara peresmian Tim JM Siaga, di kantor Pusat Jasa Marga, Senin (7/5/2018).

Halo #sobatBUMN Jasa Marga baru saja mengadakan Kick Off Tim “Jasa Marga Siaga Operasional Lebaran 2018” (JM Siaga). Tim ini merupakan gabungan antara kantor pusat, cabang & anak perusahaan JM yg bersinergi satu sama lain,” tweet akun @KemenBUMN, Selasa (8/5).

Tim JM Siaga yang berjumlah personel lebih dari 200 orang ini merupakan tim gabungan antara kantor pusat, cabang, dan anak perusahaan Jasa Marga yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya, tim ini akan ditempatkan di titik-titik tertentu di ruas-ruas jalan tol milik Jasa Marga, terutama di titik-titik rawan kepadatan.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, bahwa Jasa Marga memegang peranan yang sangat vital dalam melaksanakan kegiatan arus mudik dan balik lebaran.

“Jasa Marga memegang peranan yang sangat penting dalam setiap mudik lebaran, sehingga dengan dibentuknya Tim JM Siaga ini, diyakini mudik kali ini akan berjalan dengan lancar, selamat, aman dan nyaman bagi para pemudik,” ungkap Desi yang menjadi pembina dalam upacara peresmian tersebut.

Lebih lanjut, Desi mengajak seluruh elemen Jasa Marga untuk berkaca pada keberhasilan pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2017.

Sementara Desi turut menjabarkan sejumlah strategi baru yang diterapkan pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Menurutnya, selain mengerahkan Tim JM Siaga yang lebih banyak, tahun ini Jasa Marga akan menyediakan jalur-jalur fungsional dari proyek-proyek yang dimiliki oleh Jasa Marga.

Jalur-jalur fungsional tesebut terdiri dari Jalan Tol Batang-Semarang (Ruas Batang-Krapyak), Jalan Tol Solo-Ngawi (Ruas Salatiga-Kertasura), Jalan Tol Ngawi-Kertosono (Ruas Wilangan-Nganjuk), dan Jalan Tol Pandaan-Malang (Ruas Pandaan-Purwodadi).

Tahun ini pula Jasa Marga menyediakan lebih dari 100 sarana, mobile reader di gerbang-gerbang tol tertentu guna memperlancar arus kendaraan saat melakukan transaksi jalan tol.

Selain itu, Jasa Marga juga telah melakukan peningkatan dari segi kapasitas, konstruksi, dan pengerahan petugas-petugas operasional seperti Tim Sapu Lubang.

Tim JM Siaga juga memaparkan mengenai kesiapan operasional dan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan oleh Jasa Marga untuk mengamankan arus mudik dan balik. (Popi)

 

Baca juga:

Komisi VI DPR Apresiasi Jasa Marga Kawal Arus Mudik-Balik Lebaran 2018

Jasa Marga Sayangkan Akun Palsu Beredar

40 Tahun Jasa Marga Hubungkan Indonesia

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.