Jumat, 26 April 24

Jardim Akui Juve Layak ke Final

Jardim Akui Juve Layak ke Final
* Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

Obsessionnews.com – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, mengakui kekalahan timnya dan menyebut Juventus memang lebih layak untuk lolos ke final Liga Champions Eropa.

“Tak mudah bermain di sini. Saya bangga dengan kekalahan tipis 2-1, itu bukan hasil buruk, dan segalanya sejatinya sudah ditentukan pada leg pertama lalu,” kata Jardim, seperti dilansir L’Equipe.

Bertandang ke Juventus Stadium untuk leg kedua semifinal, Rabu dini hari WIB (10/5/2017), AS Monaco menanggung beban berat untuk membalikkan skor 0-2. Alih-alih membalas kekalahan di leg pertama, tim asuhan Jardim justru kembali menelan kekalahan dengan skor 1-2. Hasil tersebut memupus harapan Monaco untuk tampil di partai puncak karena kalah agregat 1-4.

Kendati demikian, Jardim mengaku tak kecewa melihat performa timnya. Ia bahkan memuji Juventus sebagai tim yang lebih matang.

“Kami kalah telak soal pengalaman, banyak pemain kami yang baru menjalani musim perdananya di Liga Champions. Jadi apa yang sudah kami capai sudah sangat bagus. Lagi pula Juve layak untuk lolos. Mereka tampak jauh lebih kuat ketimbang 2015 lalu. Pengalaman mereka juga bertambah dan itu jadi modal bagus di final nanti,” tandasnya.

Jardim menilai timnya mendapat pelajaran berharga dari laga melawan Juventus. AS Monaco yang banyak mengandalkan para pemain muda disebutnya dapat belajar dari laga tersebut.

“Hari ini, Paulo Dybala adalah pemain termuda Juve, dan dia berusia 23 tahun. Kami memiliki banyak pemain yang jauh lebih muda dari itu. Saya tak bisa mengatakan Juventus tak layak untuk lolos ke final,” katanya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.