Rabu, 27 Oktober 21

Inul Daratista Ramaikan Halal Bihalal PAGARJATI

Inul Daratista Ramaikan Halal Bihalal PAGARJATI
* Inul saat dipanggul sebuah Reog di Halal Bihalal PAGARJATI di GOR Senin, Jakarta Pusat, Minggu (9/8/2015).

Jakarta, Obsessionnews – Penyanyi dangdut ‘goyang ngebor’ Inul Daratista secara spontan mendatangi Halal Bihalal PAGARJATI yang dihadiri berbagai kalangan tokoh dari Jawa Timur. Kedatangan pelantun lagu ‘Cucakrowo’ yang populer ini mendapat sambutan luar biasa dari kalangan arek Jawa Timur di Jakarta.

Halal Bihalal Keluarga Besar Paguyuban Arek Jawa Timur (PAGARJATI) yang digelar di GOR Senin, Jakarta Pusat, Minggu (9/8/2015) pukul 10.00 WIB ini, juga menampilkan senitari Jawa Timur serta Reog Ponorogo.

Bagian atraksi dari tarian Reog Ponorogo
Bagian atraksi dari tarian Reog Ponorogo

Ketiga tokoh memberi sambutan dalam acara ini, yakni Ketua Pelaksana Halal Bihalal, Budi Picis, serta Ketua PAGARJATI Jaya Hambali alias Cak Macan, dan Pembina PAGARJATI Bambang DH yang juga Mantan Walikota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Inul Daratista yang datang sebagai tamu kehormatan dikukuhkan menjadi anggota PAGARJATI secara resmi setelah disematkan pakaian seragam kaos PAGARJATI.

Cak Macan dan Inul sedang menyanyi di panggung Halal Bihalal
Cak Macan dan Inul sedang menyanyi di panggung Halal Bihalal

Acara menjadi semakin seru saat diisi oleh atraksi tarian akrobat group Reog Ponorogo dari Arek Jawa Timur. Kehebatan dalam kekuatan gerak yang hebat ditampilkan. Termasuk saat Inul Daratista dipanggul oleh sebuah Reog dalam acara tersebut, meski Inul terlihat ketar-ketir takut jatuh.

Sebelumnya, Inul Daratista dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa berkumpul dengan arek Jawa Timur. Dengan pancaran mukanya yang sederhana dan familier, Inul mempersilakan siapa saja yang bersalaman dnegan dirinya bahkan banyak yang berfoto bersama Inul hingga dia kewalahan meladeninya.

Inul pun mengaku tidak ada kesombongan sedikit pun terhadap siapa pun penggemarnya, termasuk warga Jawa Timur tempat tanah asal kelahirannya. “Saya itu terbuka kepada siapa pun, kalau ketemu saya disapa saja. Memang saya tidak bisa hafal siapa satu per satu, tapi disapa saja kalau ketemu saya, pasti saya layani,” ajak Inul.

Bambang DH bersama Inul Daratista sedang menyampaikan sambutan di depan peserta Halal Bihalal PAGARJATI
Bambang DH bersama Inul Daratista sedang menyampaikan sambutan di depan peserta Halal Bihalal PAGARJATI

Sementara itu, Pembina PAGARHATI Bambang Dwi Hartono alias Bambang DH dalam sambutannya mengatakan, bahwa PAGARJATI di Jakarta sempat kurang aktif sekian lama sejak didirikan. Namun, kini menurut Bambang DH, PAGARJATI di Jakarta diaktifkan kembali.
Rencananya, Bambang DH akan bekerjasama dengan berbagai instansi untuk memberi keterampilan bagi Arek Jawa Timur yang tergabung dalam warga PAGARJATI sehingga bisa dijadikan bekal untuk bekerja.

Ia pun berharap PAGARJATI di seluruh Ibukota Provinsi di Indonesia juga aktif melakukan aktivitasnya. Akhirnya, Bambang menyatakan merasa terharu atas suksesnya penyelenggaraan Halal Bihalal PAGARJATI yang terselenggara secara spontan tanpa perencanaan matang. “Ini semua secara spontan. Seperti para tokoh di Jakarta dan Inul Darastista datang mendadak semuanya secara spontan,” tutur Bambang DH. (Red)

Bagian atraksi Warok Suromenggolo dari tarian Reog Ponorogo
Bagian atraksi Warok Suromenggolo dari tarian Reog Ponorogo

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.