Rabu, 8 Mei 24

Inilah Nomor Urut Kandindat Caketum Golkar

Inilah Nomor Urut Kandindat Caketum Golkar

Jakarta Obsessionnews – Setelah pendaftaran calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar, Kamis (5/5/2016) lalu, Akhirnya Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 2016 melakukan pengambilan nomor urut kandidat, Sabtu (7/5).

Sebanyak 8 orang yang telah mengikuti ferivikasi berkas. Dari hasil pengundian masing-masing telah memperoleh nomor urut calon. Diantaranya Ade Komaruddin nomor urut 1, Setya Novanto urutan 2, Airlangga Hartato ke-3, Mahyuddin posisi 4. Sedangkan Priyo Budi Santoso memperoleh nomor urut 5, Azis Syamsuddin urutan 6, Indra Bambang Utoyo urutan ke-7 dan nomor urut 8 adalah Syahrul Yasin Limpo.

Proses pengambilan nomor itu dihadiri oleh para caketum, kecuali Indra dan Syahrul diwakilkan, dengan alasan keduanya berhalangan hadir. Acarapun berlangsung dimulai dengan pemberian Surat Keputudan (SK) Steering Commite kepada delapan kandidat. SK tersebut merupakan pengesahan dari bakal calon menjadi calon ketua umum.

Para Caketum ditegaskan untuk mengikuti aturan munaslub yang ditetapkan panitia. “Jika nanti para bakal calon telah menerima SK, maka mereka sudah terikat dengan aturan. Sesuai dengan rekomendasi KPK, mereka tidak boleh melakukan praktek politik uang,” tegas Ketua Steering Commite, Nurdin Khalid sebelum serahkan SK kepada Caketum dan perwakilan, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (7/5).

Munaslub Partai Golkar akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali pada 15-17 Mei 2016. Awalnya Munaslub diputuskan tanggal 25 Mei 2016. Namun, pihak panita memutuskan untuk diubah, karena menyesuaikan jadwal Presiden Joko Widodo. Sebelum Munaslub, diagendakan juga akan diadakan debat kandidat di stasiun televisi. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.