Minggu, 8 Desember 19

Ini Pesan Mardani H Maming ke Pengusaha Pemula dalam Berbisnis

Ini Pesan Mardani H Maming ke Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
* Profil usaha Oka Wahyudi di bidang pertanian modern berbasis holtikultura sebagai best practice dari kegiatan Proposal Wirausaha 2018. (Foto: dok Mardani)

Jakarta, Obsessionnews.comKinerja Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming dalam mendorong para pengusaha muda atau pengusaha milenial untuk menjadi seorang entrepreneurship bukan isapan jempol belaka.

Kepedulian Mardani terlihat dari beberapa program yang mendukung pengusaha pemula, pengusaha muda, para pelaku UKM dan IKM dengan banyak memberikan peluang dan kesempatan berkembang baik melalui event pameran, tantangan bisnis, hingga pelatihan-pelatihan bisnis.

Salah satu pengusaha pemula Oka Wakyudi mengaku, berinteraksi dengan Mardani menghadirkan kesan mendalam bagi dirinya. Salah satu pemenang Program Proposal Wirausaha 2018 ini bercerita, saat itu Oka mengajukan konsep bisnis di bidang pertanian modern dengan cara hidroponik. Di awal usahanya itu, dia mengaku dikasih modal Rp20 juta oleh Mardani.

“Saya bikin pelan-pelan dan sampai saat ini alhamdulillah mulai mengembangkan sayap. Masih terngiang akan pesan beliau ke saya yang mengatakan kalau berbisnis itu kamu harus kuasai dari hulu hingga ke hilir,” tutur Oka dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6/2019).

Pesan Mardani dari hulu ke hilir inilah yang kini dengan konsisten diterapkan oleh Oka hingga usahanya menjadi berkembang pesat meliputi divisi perkebunan. “Penyedia peralatan pertanian hidroponik, penjualan sayur hidroponik, edukasi perkebunan hidroponik hingga jasa pembuatan perkebunan dan instalasi hidroponik,” imbuh Oka.

Oleh karena itu, dukungannya kepada Mardani untuk terpilih menjadi Ketum Hipmi lebih besar, karena menurutnya Mardani adalah sosok muda inspiratif yang mampu menggerakkan anak muda untuk menjadi kreatif dan bersaing di era perkembangan zaman.

“Beliau ini sangat peduli dan ringan tangan melibatkan peran pengusaha muda dan pengusaha pemula untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan bisnis, serta menantang anak-anak muda untuk berani menuangkan ide-ide bisnis melalui kompetisi semisal proposal wirausaha lengkap dengan hadiah dan modal awal serta pendampingannya sekaligus,” jelas Oka. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.