Senin, 29 April 24

Ini Janji Wali Kota Surabaya Usai Dilantik

Ini Janji Wali Kota Surabaya Usai Dilantik
* Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Surabaya, Obsessionnews – Usai dilantik menjadi Wali Kota Surabaya kemarin, Rabu (17/2/2016), Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma, berjanji akan segera melakukan sejumlah program unggulan.

Pertama, program percepatan kesejahteraan rakyat dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Program ini nantinya diarahkan untuk menggerakkan potensi ekonomi di kalangan anak muda.

Kedua, Risma berencana menggulirkan banyak bantuan pendidikan dalam bentuk bea siswa dan pelatihan kerja yang dikerjasamakan dengan perusahaan.

“Harapannya ingin agar setiap tahun muncul dokter dari anak-anak Surabaya. Ada 75 anak yang dapat bea siswa. Nanti kalau sudah jadi dokter, mereka akan diturunkan ke wilayah yang membutuhkan,” ujar Risma beralasan.

Sementara dari program pelatihan kerja, Risma berharap agar perusahaan-perusahaan dapat memberi akses kepada anak-anak muda agar mereka mampu jadi tuan di ‘rumahnya’ sendiri.

Program ketiga, Risma berencana membangun infrastruktur. Salah satunya dengan membangun jalur bagi Trem.

“Dua atau tiga minggu lalu sudah ada kesepakatan dengan Kemenhub, Trem bisa ditender. Pertengahan tahun ini sudah keluar siapa pemenangnya,” kata dia.

“Juga pembangunan jalan lingkar luar barat dan timur. Frontage A Yani ditargetkan tahun ini selesai. Lingkar luar barat itu tembus ke Teluk Lamong-Jalan Raya Benowo. Tahun ini diharapkan selesai supaya akses bisa maksimal,” lanjutnya.

Pelantikan Risma sebagai Wali Kota Surabaya dan Whisnu Sakti Buana sebagai Wakil Wali Kota Surabaya dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo. Bertempat di Gedung Negara Gahadi, pasangan Risma-Whisnu dilantik bersamaan dengan pelantikan tujuh pasangan kepala daerah lainnya di Jatim.

Mereka adalah, pasangan kepala daerah Kabupaten Kediri, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Ponorogo, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, dan Kota Blitar. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.