Senin, 18 Oktober 21

Honda Jalin Kerjasama dengan SMKN 3 Yogyakarta

Honda Jalin Kerjasama dengan SMKN 3 Yogyakarta
* Tomoki Uchida, President Director HPM bersama para guru SMKN 3 Yogyakarta (Foto: Humas HPM)

Yogyakarta, Obsessionnews PT Honda Prospect Motor (HPM) –produsen mobil honda, menjalin kerjasama Program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan SMKN 3 Yogyakarta. Program ini merupakan yang ke-43 bagi PT HPM sejak tahun 2000.

“Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar untuk SMK dengan tujuan mempersiapkan siswa agar menjadi calon teknisi yang diserap industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer resmi Honda,” ujar Tomoki Uchida, President Director HPM, dalam siaran pers yang diterima redaksi obsessionnews.com, Rabu (16/3/2016).

Baca juga:

Honda Kuasai 21,9% Pasar Otomotif Nasional

Honda BR-V Pimpim Segmen Low SUV

All New Honda Jazz Mobil Teraman

Honda Mobilio Tetap ‘Jagoan’ di Kelas LMPV

Program Pendidikan Dasar Teknisi Honda memberikan pelatihan dan magang kepada guru-guru SMKN 3 Yogyakarta. Kemudian menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi yang ingin langsung bekerja di dunia Industri. Selanjutnya, memberikan pelatihan dan magang kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan dealer resmi Honda selama 4 bulan.

Ichida menambahkan, pihaknya juga memberikan alat peraga pelatihan yakni, satu mobil Honda Brio, shop manual, common tools dan special tools. Juga informasi teknologi sebagai bahan training dan memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program di jaringan dealer resmi Honda.

“Honda memiliki komitmen meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis, termasuk dalam hal pengembangan sumber daya manusia. Program ini mempersiapkan sumber daya manusia di Indonesia yang siap bekerja dan bersaing dengan negara lain terutama di Asia Tenggara”,” ujar Ichida.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk, Honda akan terus menambah berbagai fasilitas produksi di pabrik. Juga memperluas jaringan dealer dan bengkel resminya di seluruh Indonesia.

“Kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu berkarir bersama Honda maupun jaringan dealer resminya” tambah Jonfis Fandy.

PT HPM memiliki pabrik di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi maksimal mencapai 200.000 unit per tahun.

Pabrik PT HPM memproduksi produk-produk seperti Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, serta Honda Freed. Hingga kini, Honda juga telah didukung oleh 154 dealer resmi dengan layanan penjualan, servis, dan suku cadang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.