Selasa, 23 April 24

Kampanye ‘Indonesia Bebas Anemia’

Kampanye ‘Indonesia Bebas Anemia’

Jakarta, Obsessionnews – PT Merck dan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) mengadakan kampanye ‘Indonesia Bebas Anemia’ di Gedung JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016). Acara ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan gejala dan dampak dari anemia.

IMG_20160316_112021

Acara ini dihadiri Dr. Yustina Anie Indriastuti selaku Wakil Ketua PP-PDGMI dan juga Mona Ratuliu yang didaulat sebagai brand ambasador dari kampanye ini. Kampanye yang berlangsung selama dua jam ini dicanangkan sebagai reaksi nyata yang mengajak masyarakat untuk mebangun pemahaman terhadap gejala dan penanganan anemia.

Berdasarkan penelitian, anemia merupakan salah satu penyakit silent killer yang menjadi penyebab dari 20% kematian orang dewasa akibat kekurangan darah karena kurangya asupan zat besi.

“Kami memahami produktivitas kerja, baik pria maupun wanita, dapat terganggu karena penurunan kondisi fisik yang diakibatkan oleh anemia. Kami sudah melakukn kampanye edukasi mengenai anemia sejak beberapa tahun terakhir. Kami bangga kini dapat berkolaborasi dengan PDGMI untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat akanpentingnya pemahaman mengenai gejala anemia,”ujar Anie Rachmayani selaku Head of Marketing Consumer Health PT Merck tbk. (Indah Kurniasih & Ulfa Gusti, mahasiswa semester VI PoliMedia, saat ini magang di Obsession Media Group)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.