Jumat, 26 April 24

HNW Apresiasi Kahfi BBC Motivator School yang Teladani Rasulullah SAW

HNW Apresiasi Kahfi BBC Motivator School yang Teladani Rasulullah SAW

Obsessionnews.com – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengapresiasi kegiatan yang selama ini dilaksanakan Kahfi BBC Motivator School dalam memberikan motivasi ke berbagai kalangan masyarakat. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan secara suka rela, tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Dengan cara itu diharapkan para motivator   senantiasa mendapatkan petunjuk, sebagaimana janji Allah dalam Alquran Surat Yasin ayat 21. Dan dengan itu mereka telah menjadikan Rasulullah SAW dan juga bapak-bapak bangsa sebagai teladan.

 

Baca juga:

HNW Dukung Sikap Australia Anulir Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Apresiasi Usut Tuntas Kasus Kematian Brigadir J, HNW Berharap Kapolri Juga Usut Kasus KM 50

Perbedaan Penetapan Awal Ramadan, HNW Imbau Jadikan Momentum Kokohkan Ukhuwah di Antara Umat Islam

 

 

HNW berharap motivasi yang disampaikan Kahfi BBC Motivator School memang mengikuti jejak Rasulullah SAW. Yaitu motivasi yang bisa memperbaiki akhlak dan peradaban  manusia di tengah berbagai tantangan dan kondisi yang genting.   Juga bermanfaat dalam   menjaga kiblat berbangsa dan bernegara. Mengurangi perpecahan, sikap saling caci dan membenci, yang selama ini masih sering  terjadi di  masyarakat.

Hal itu disampaikan HNW ketika menerima kunjungan pengurus  Kahfi BBC Motivator School di Gedung Nusantara III lantai 9 kompleks MPR DPR RI, Selasa (29/11/2022). Kehadiran delegasi Kahfi BBC Motivator School ke kompleks parlemen dipimpin pendirinya, Tubagus Wahyudi.

“Akan lebih baik jika motivasi yang disampaikan Kahfi BBC Motivator School bisa berkontribusi mendamaikan keanekaan dan  keberagaman bangsa. Apalagi hingga  saat ini masih ada   pihak-pihak tertentu yang berupaya melakukan pembelahan, saling caci, curiga mencurigai, menyebar hoax dan politik ancam mengancam, hingga saling jegal,” tutur HNW.

Dikutip dari laman resmi MPR RI, Rabu (30/11), dalam kesempatan itu HNW mengatakan, selain kepada  masyarakat umum para politisi juga perlu mendapat motivasi. Agar mereka bisa menjadi manusia-manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Selalu berbuat baik,  mengutamakan kepentingan bangsa   dan negara, di atas kepentingan diri sendiri dan kelompoknya. Serta menjadi pengamal  Pancasila dan  UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Banyak hal mendasar yang bisa dilakukan  oleh para politisi. Jika mereka selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, mengikuti jejak Rasulullah dan para bapak sebagai pimpinan bangsa  dan negara, niscaya kemajuan dan kesejahteraan serta keadilan bagi bangsa ini akan lebih mudah dicapai,” katanya.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, keberadaan motivator yang senantiasa menjaga jati diri dan merujuk pada pribadi Rasulullah SAW dan bapak bangsa ini semakin dibutuhkan masyarakat. Keberadaan mereka bukan semata  orang yang bisa mengkritik atau mencaci, tetapi juga bisa menyalakan pelita, yang cahayanya mampu mencerahkan masyarakat. Seperti yang pernah diingatkan oleh  pujangga Jawa bernama Ronggo Warsito.

Saiki jamane jaman edan (sekarang zamannya zaman gila). Yen ora edan ora keduman (Kalau nggak gila nggak dapat bagian). Sak bejo bejone wong kang edan (Seberuntung-beruntungnya orang yang gila itu). Isih bejo wong kang eling lan waspada (Masih lebih beruntung orang yang ingat dan waspada),” tutur HNW.

Dalam kesempatan itu   HNW    menerima baik keinginan Kahfi BBC Motivator School menjadikan dirinya sebagai pembina. Tetapi, dia mengingatkan,    masyarakat terlanjur mengenal   dirinya sebagai politisi. Karena itu patut dipertimbangkan, apakah sudah tepat menjadikannya sebagai ‘orangtua’ bagi Kahfi BBC Motivator School.

“Saya menerima keinginaan Kahfi BBC Motivator School sebagai bagian dari amar ma’ruf nahi munkar. Tetapi, saya    bisa memberikan saran, nasihat dan masukan kepada Kahfi BBC Motivator School sekalipun tidak menjadi ‘orangtua’. Bahkan pintu saya selalu terbuka, jika sewaktu-waktu mau berkunjung. Karena itu mohon dipertimbangkan kembali baik buruknya,” tandasnya.

Sebelumnya pendiri Kahfi BBC Motivator School Tubagus Wahyudi berterima kasih   karena HNW mau menerima kehadirannya untuk bersilaturakhim. Pada kesempatan itu Tubagus   meminta kesediaan HNW menjadi pembina Kahfi BBC Motivator School. Permintaan tersebut  diiringi harapaan agar HNW senantiasa  memberikan saran, nasihat dan masukan bagi perbaikan lembaga yang dipimpinnya. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.