Senin, 23 September 19

HFI Mengutuk Aksi Terorisme Dunia

HFI Mengutuk Aksi Terorisme Dunia
* Tersangka Pelaku Teror di Mapolres Solo, Selasa 5/7 (Polri)

Jakarta, Obsessionnews.com-Humanitarian Forum Indonesia (HFI) mengutuk keras peristiwa ledakan bom yang terjadi dalam sepekan belakangan, dibeberapa bagian dunia.

Sebagaimana diketahui, 5 bom meledak di  5 negara, yaitu Baghdad- Irak, Dacca- Bangladesh, Istanbul-Turki, Madinah- Arab Saudi, dan terakhir, di Solo, Jawa Tengah, Indonesia, pada Selasa (5/7/2016) pagi.

Surya Rahman Muhammad, Direktur Eksekutif HFI dalam pernyataan persnya di Jakarta, Rabu (6/7/2016) mengatakan, tidak ada satu agama di dunia yang menganjurkan umatnya untuk melakukan perbuatan menebarkan teror, meledakkan diri sendiri, juga meledakkan bom dengan tujuan membunuh orang yang tak bersalah.

“Kadar keimanan seseorang tidak diuji melalui perbuatan terkutuk itu,” jelas Surya.

Terorisme adalah musuh bersama bagi dunia dan kemanusiaan, karena itu diperlukan kerjasama antar negara dan aparat lintas negara untuk mengusut tuntas kasus ini agar tidak menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat, lanjut dia.

Masyarakat dihimbau tetap tenang menghadapi kejadian bom sepekan terakhir ini, tetap bersatu dan bekerjasama di lingkungan masing-masing, dan bekerjasama atau melapor pada aparat keamanan jika menemukan suatu kegiatan yang mencurigakan di wilayahnya, tandas Surya.

HFI adalah perkumpulan lintas agama yang terdiri dari 14 organisasi, yaitu Lembaga Penanggulangan Bencana- Muhammadiyah, Dompet Dhuafa, Yayasan Tanggul Bencana Indonesia, Yakkum Emergency Unit, Wahana Visi Indonesia, KARINA (Charitas Indonesia), Church World Service Indonesia, PKPU, Perkumpulan Peningkatan Kebudayaan Masyarakat, Habitat for Humanity Indonesia, Rebana Indonesia.

Juga bergabung dengan HFI adalah Unit Pengurangan Resiko Bencana- Persekutuan Gereja di Indonesia, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim-Nadhlatul Ulama, dan Rumah Zakat. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.