Senin, 14 Oktober 19

PT Jakarta Propertindo Pastikan Kereta LRT dari Korea Bulan April Tiba di Jakarta

PT Jakarta Propertindo Pastikan Kereta LRT dari Korea Bulan April Tiba di Jakarta
* Ilustrasi kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi mengatakan uji coba rolling stock atau kereta yang diproduksi oleh perusahaan Hyundai Roterm di Changwon, Korea Selatan sudah rampung.

Karena itu, menurut dia satu rangkaian kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta melayani rute Kelapa Gading-Velodrome yang telah diuji coba tersebut akan dikirim ke Indonesia pada awal pekan depan dan diperkirakan tiba awal April.

“Dikirim awal minggu depan dan diperkirakan tiba awal April, tergantung jadwal kapal,” kata Satya, Jumat (2/3/2018).

Jakarta Propertindo berupaya untuk bisa mengoperasikan dua trainset kereta pada operasional Agustus nanti. Satu trainset kereta terdiri dari dua cars atau gerbong yang bisa mengangkut 279 penumpang.

“Kita bisa operasikan satu set atau dua by August 2018. Kalau bisa dipercepat lagi, by August sudah ada 3 sets. Total punya 8 trainset by Oktober,” ujarnya.

Kereta LRT Jakarta sendiri akan melaju sepanjang 5,8 km dari Stasiun Kelapa Gading di Jakarta Utara hingga Velodrome di Jakarta Timur. Lokasi proyek ini akan melewati Jalan Pegangsaan Dua sebagai depot, Jalan Raya Kelapa Nias, Jalan Kelapa Gading Boulevard, Jalan Kayu Putih Raya, dan Jalan Balap Sepeda Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Dengan begitu, koridor ini akan memiliki 6 stasiun, yakni Stasiun depot di Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading, stasiun Mal Kelapa Gading, stasiun Kelapa Gading Boulevard, stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda hingga Stasiun Velodrome di arena balap sepeda Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

Jalur LRT Kelapa Gading-Velodrome sendiri seluruhnya berada di jalan eksisting sehingga dibangun dengan struktur jalur layang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.