Selasa, 28 September 21

Hadapi Taiwan, Tim Piala Sudirman Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh

Hadapi Taiwan, Tim Piala Sudirman  Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh

Dongguan, Obsessionnews Meskipun menghadapi lawan yang enteng, Tim Piala Sudirman Indonesia ternyata akan terjunkan kekuatan penuh, dengan menerjunkan 5 wakil terbaik guna mengatasi semua serangan dari para pemain dari Taiwan, hal tersebut dilakukan supaya terus melangkah ke babak semifinal.

Siaran langsung Indonesia vs Taiwan Piala Sudirman 2015 ini berdasar jadwal yang kami terima akan disiarkan secara live oleh Fox Sport mulai pukul 12.00 WIB. Baca juga: Indonesia Melangkah ke Perempat Final Piala Sudirman

Indonesia sendiri sampai hari ini masih unggulkan 3 nomor ganda guna mendulang penambahan akan poin. Sementara itu, pada nomor tunggal yang akan diwakilkan kepada Jonatan Christie juga Bellaetrix Manuputty, harapan adanya pencurian pada poin masih tetap ada dan optimis. “lawan Taiwan, kami akan ambil pada ganda putra, ganda putri jug pada ganda campuran. Kita berharap untuk tunggal putra pun dapat mencuri tambahan poin,” ucap Rexy Mainaky, selaku Manajer Tim Indonesia, seperti dilansir laman PBSI.

piala-sudirman
Meskipun menargetkan hanya sampai final, namun tim bulutangkis Indonesia bertekad membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air.

“Untuk lawan Taiwan, kita akan ambil di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Kita harap tunggal putra juga bisa mencuri poin. Untuk tunggal putri, Bella bertemu Tai juga bisa ramai. Tapi kita punya kans lebih besar di sektor ganda,” kata Rexy Mainaky selaku manajer tim Indonesia.

Sektor tunggal putra akan kembali menurunkan Jonatan Christie. Jonatan dianggap paling cocok untuk menghadapi Hsu Jen Hao.

“Jonatan kami pilih lagi untuk turun, karena penampilannya yang baik dan kita perlu pemain yang ada powernya. Kami sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk jika harus tertinggal 1-2 dulu,” kata Rexy.

Sementara di tunggal putri, Bellaetrix Manuputty akan menjadi srikandi yang diturunkan untuk menghadapi pemain terbaik Taiwan, Tai Tzu Ying. Rekor pertemuan Bella dan Tai saat ini 2-3 untuk keunggulan Tai.

Terakhir mereka berhadapan di World Championships 2014. Kala itu Bella kalah 12-21 dan 14-21.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih menjadi andalan ganda putra Indonesia untuk menghadapi Taiwan. Hendra/Ahsan akan menghadapi Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu. Mereka sudah enam kali berhadapan dan Hendra/Ahsan masih memimpin 5-1 dalam sejarah pertemuannya.

Di ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan diturunkan untuk menghadapi Hsie Pei Chen/ Wu Ti Jung. Melihat hitung-hitungan di atas kertas, Greysia/Nitya yang berada di peringkat tujuh dunia jauh lebih unggul dari lawan yang berada di peringkat 57 dunia.

Duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali dipercaya untuk turun. Kali ini mereka akan menghadapi Wang Chi Lin/Chen Hsiao Huan. Mengintip kekuatan di atas kertas, Tontowi/Liliyana masih lebih diunggulkan untuk merebut poin.

Berikut susunan lengkap pertandingan Indonesia vs Taiwan:

– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu

– Bellaetrix Manuputty vs Tai Tzu Ying

– Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao

– Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Hsie Pei Chen/ Wu Ti Jung

– Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Wang Chi Lin/Chen Hsiao Huan

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.