Sabtu, 23 Oktober 21

Gus Ipul Sebut Gus Yahya Disiapkan Gus Dur untuk Pimpin NU

Gus Ipul Sebut Gus Yahya Disiapkan Gus Dur untuk Pimpin NU
* Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. (Foto: suara.com)

Palembang, obsessionnews.com – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul, mengajak seluruh pengurus Pengurus Wilayah NU (PWNU) dan Pengurus Cabang NU (PCNU) se-Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung dan berjuang agar  Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menjadi Ketua Umum PBNU dalam Muktamar NU yang akan digelar 23-25 Desember 2021. Karena, kata Gus Ipul,  Gus Yahya adalah tokoh yang disiapkan sejak lama oleh KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saat beliau masih hidup.

 

Baca juga: 

Gus Yahya Diprediksi Bakal Gantikan KH Aqil Siradj Pimpin PBNU

Jelang Muktamar NU, Muncul Isu Kader PMII Vs HMI

Kiai Sepuh Dorong Muktamar NU Digelar Tahun Ini

 

 

Gus Ipul menyampaikan hal itu  dalam silaturahmi PWNU dan PCNU se-Sumsel yang digelar secara hibrid daring dan luring, Kamis (7/9/2021).

“Kita mendoakan Gus Yahya. Mendoakan berarti berjuang agar PBNU bisa lebih baik lagi. Kita ingin NU lebih baik lagi,” kata Gus Ipul.

Ia menyebut memperjuangkan Gus Yahya sebagai Ketua Umum adalah sebuah keharusan, karena Gus Yahya juga merupakan salah satu kader muda NU yang sudah sejak awal disiapkan oleh Gus Dur menjadi ketua PBNU.

“Dan Gus Yahya adalah salah satu yang disiapkan oleh Gus Dur. Dan kita berharap NU lebih baik lagi,” ujar Gus Ipul.

Kompak ke Gus Yahya

Sementara itu dalam silaturahmi tersebut PWNU dan PCNU se-Sumsel kompak mendukung Gus Yahya menjadi Ketua Umum PBNU dalam Muktamar NU yang akan digelar 23-25 Desember 2021 mendatang.

“Seluruh PCNU se Sumsel mendoakan Gus Yahya Mudah-mudahan Desember 2021 (saat muktamar NU) menjadi ketua umum PBNU,” kata Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi yang diamini seluruh pengurus PWNU dan PCNU yang hadir.

Tak hanya mendukung Gus Yahya, PWNU dan PCNU se-Sumsel juga mendoakan dan mendukung KH Miftachul Ahyar kembali menjadi Rois Aam PBNU.

“Sekali lagi kita doakan Gus Yahya menjadi Ketum PBNU dan KH Miftachul Ahyar menjadi Rois Aam PBNU. Alfatihah,” tegas KH Amiruddin. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.