Jumat, 7 Oktober 22

Gubernur Anies Baswedan: Jakarta Kota Literasi!

Gubernur Anies Baswedan: Jakarta Kota Literasi!
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022). (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, atau yang lebih populer dengan nama Anies Baswedan, menyebut Jakarta kota literasi. Dia mengungkapkan, Jakarta adalah kota yang penuh dengan aktivitas literatur.

Hal itu dia sampaikan melalui status di akun Facebooknya, Senin (19/9/2022). Berikut ini postingan Anies selengkapnya:

Jakarta Kota Literasi!

Lebih dari 30% toko buku modern Indonesia berada di Jakarta, serta terdapat 5.248 penerbit di kota ini. Di samping itu, jumlah pengunjung perpustakaan di 5.600 lokasi di Jakarta dalam satu tahun mencapai 4,5 juta.

 

Baca juga:

Hadiri Pasar Rakyat dan Jalan Sehat PKS Sukoharjo, Kharis Terima Aspirasi Capreskan Anies Baswedan

BPKK PKS Belajar Mengenai Pendidikan Keluarga dari Ibunda Anies Baswedan

Anies Baswedan Bagikan Cerita Berikan Kuliah Umum di National University of Singapore

 

 

Jakarta adalah kota yang penuh dengan aktivitas literatur. Karena itu, Taman Literasi Martha Christina Tiahahu hadir menjadi simpul pertemuan ide dan gagasan dalam mengakomodasi seluruh literatur, agar warga yang ingin membaca dipermudah aksesnya.

Taman Literasi ini adalah salah satu bagian utama dalam pengembangan kawasan berorientasi transit Blok M-Sisingamaraja, sebuah ruang kota yang mengintegrasikan orang, kegiatan, bangunan dan ruang publik melalui konektivitas yang mudah.

Kita berharap Taman Literasi ini menjadi tempat pertemuan ide dan gagasan. Menjadi salah satu alternatif bagi keluarga, orang tua, ataupun sekolah yang ingin membawa anak-anaknya dekat pada kegiatan literasi

Kepada para penerbit, penulis, dan pegiat literasi silakan manfaatkan tempat ini. Penuhi tempat ini dengan berbagai kegiatan literasi. Tugas pemerintah itu mudah untuk membuat bangunannya, tapi untuk membuat kehidupannya itu hanya bisa dari masyarakat, dari para pegiat literasi. Inilah kenapa kita perlu kolaborasi.

#JakartaKotaGlobal

#TamanLiterasi

#BacaJakarta

#JakartaCityofLiterature

#BlokM #TransitOrientedDevelopment

 

Pantauan obsessionnews.com postingan Anies ini disukai oleh sebanyak 923 pengguna Facebook, mendapat 51 komentar, dan dibagikan sebanyak 55 kali.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Nurul Nurhanifah IX: Saatnya pak Anies Baswedan memimpin Indonesia… supaya rakyat Indonesia pun bisa merasakan juga kebahagiaan warga Jakarta semenjak Jakarta di pimpin/dipegang pak Anies..

BARAKALLAH 

Hariyadi Ibrahim: “Bacalah dengan nama Tuhanmu” begitu penting taman cerdas yg mencerdaskan ini.

Solthan Mile: Selalu tidak ketinggalan menyiapkan fasilitas untuk saudara kita para disabilitas

Yosi Kifni Chaniago: Salam Literasi

Jendela Peradaban Negeri

Indonesia Bekemajuan

Indonesia Bermartabat

Berdaya Saing Sehat

Disegani ragam bangsa

Dalam Komando Pemimpin yang bijak dan istiqomah. Tabaarokalloh, Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.

#YA7174

#AniesBaswedan

#AniesRasyidBaswedan

#AniesBaswedanForIndonesia

#ABW

 

Taufik Nurhidayat: Ada yang menarik bila kita cermati setiap foto kunjungan pak Anies Baswedan pada lembaga/institusi di negara lain. Apa yang menarik diantaranya alami/natural bukan settingan. Keakraban, komunikasi yang mengalir adalah buah kesepahaman bahasa lisan, bukan sekedar tulisan yang dibacakan dari pemikiran orang lain. Wajar saja hari ini beliau menjadi tamu terhormat, yang ditunggu ide dan gagasannya untuk keberlangsungan dunia. Pemimpin besar akan hadir di Indonesia, kepemimpinannya bukan saja diakui di negerinya, tapi semesta (dunia global) merasakan kemanfaatannya (Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya).

Arsyad: Berharap seluruh Indonesia dapat sentuhan ide kreatif, gagasan, dan pembangunan dari pak Anies Baswedan

Haddist Daeng Baso: Tinggal akses WiFi gratis bagi para pengunjung taman sehingga banyak aktifitas online yg bisa dilakukan di taman. Semoga menjadi RI 1 Pak Anies Baswedan 

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.