Minggu, 19 Januari 20

Genjot Bidang Pariwisata, Garuda Gandeng Pelni

Genjot Bidang Pariwisata, Garuda Gandeng Pelni
* ilustrasi Pelni (foto:istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com– Untuk menggenjot bidang pariwisata PT Garuda Indonesia menggandeng PT Pelni (Persero). Kerja sama tersebut meliputi pelatihan hospitality pada anak buah kapal (ABK) dan angkutan logistik.

“Dua hal utama yang diperkenalkan Pelni kepada manajemen Garuda Indonesia adalah angkutan logistik dan wisata bahari,” ujar Corporate Secretary PT Pelni, Didik Dwi Prasetio, di Garuda Training Center, Jakarta, akhir Januari lalu.

Untuk logistik, Pelni memiliki anak usaha yang fokus untuk bongkar muat barang menggunakan kapal Pelni, yakni PT Sarana Bandar Nasional atau Pelni Logistics, yang berfasilitas door to door.  Jasa lain yang ditawarkan Pelni Logistics antara lain stevedoring, cargodoring, dan receiving-delivery.

“Sementara untuk wisata bahari, Pak Arif Wibowo sebagai Direktur Utama (dirut) Garuda pernah menikmati fasilitas di atas kapal saat mengikuti acara bersama menteri BUMN bersama 118 direktur utama BUMN lain ke Kepulauan Karimunjawa. Jadi sudah tidak asing lagi dengan daya tarik kapal Pelni dalam menyelenggarakan event wisata di atas kapal,” papar Didik.

PT Pelni saat ini mengoperasikan 26 kapal penumpang yang melayari 90 lebih pelabuhan di Indonesia. Perusahaan ini juga mengoperasikan enam kapal tol laut, 46 kapal perintis, dan satu kapal ternak, seluruhnya menjalankan penugasan resmi dari pemerintah. (April/*)

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.