Kamis, 18 Agustus 22

Gara-gara Teror Bom, Polresta Padang Perketat Pengamanan

Gara-gara Teror Bom, Polresta Padang Perketat Pengamanan
* Wisnu Andayana.

Padang, Obsessionnews – Pengamanan di wilayah hukum Polresta Padang, Sumatera Barat (Sumbar), kini diperketat pasca teror ledakan bom di Jakarta pada Kamis (14/1/2016). Pengamanan diperketat untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Kapolresta Padang Komisaris Besar (Kombes) Polisi Wisnu Andayana mengatakan, pengamanan di tingkat berdasarkan instruksi dari Kapolda Sumbar Brigadir Jenderal Polisi Basarudin.

“Pasca teror yang terjadi di Jakarta, Kapolda langsung menginstruksikan kepada seluruh kapolres yang ada di Sumbar untuk meningkatkan pengamanan,” kata Wisnu Andayana usai simulasi antiteror bom di markas Polresta Padang, Jumat (15/1).

Berdasar instruksi Kapolda, pengamanan ditingkatkan terutama di tempat-tempat keramaian dan objek-objek vital seperti mal, plaza dan pos-pos polisi. Pengamanan berupa patroli juga diintensifkan dari pasukan Shabara yang dibantu Brimob dan penjinak bom.

Wisnu mengatakan, pengamanan di wilayah hukum Polresta Padang ditingkatkan sebagai antisipasi terhadap kemungkinan yang tidak diinginkan pasca teror yang terjadi di Jakarta.

Personil kepolisian yang diturunkan selama siaga satu diberlakukan sekitar 600 sampai 700 personil. Jumlah itu hampir sama dengan dua pertiga kekuatan yang ada di Polresta Padang.

Wisnu mengatakan, pasca teror terjadi di Jakarta, pihaknya telah melakukan penyisiran sejumlah tempat di Padang. Penyisiran akan tetap dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. (Musthafa Ritonga)

Baca juga:

Bom Meledak di Depan Sarinah

Jokowi Perintahkan Kapolri Kejar Pelaku Bom Jakarta

Jokowi Kecam Bom Jakarta

Menko Polhukam: Pasca Teror Bom, Jakarta Telah Aman

Pasca Teror Bom Sarinah, Kedubes-kedubes di Jakarta Biasa Saja

ISIS Klaim Tanggung Jawab Atas Teror Jakarta

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.