Sabtu, 3 Desember 22

Forum Ka’bah Membangun dan Forum Ulama Membangun Deklarasikan Anies Capres 2024

Forum Ka’bah Membangun dan Forum Ulama Membangun Deklarasikan Anies Capres 2024
* Anies Baswedan bersama sejumlah tokoh di acara deklarasi Forum Ka'bah Membangun dan Forum Ulama Membangun yang digelar di Grand Pacific Convention Hall, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (16/11/2022)

Obsessionnews.com – Banyak relawan yang mendukung Anies Baswedan seusai dia ditetapkan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 oleh Partai NasDem pada 2 Oktober 2022 lalu.

Baca juga:

Anies Mohon Doa dari Dalang Kondang Ki Anom Suroto

Pesan Mudrick Sangidoe kepada Anies Baswedan: Fokus pada Pencalonan Presiden

Para relawan yang tergabung dalam Forum Ka’bah Membangun dan Forum Ulama Membangun pun tidak mau ketinggalan untuk mendeklarasikan Anies sebagai capres.

Teriakan “Anies Presiden” dan “Allahu Akbar” menyambut kedatangan Anies di acara deklarasi Forum Ka’bah Membangun dan Forum Ulama Membangun yang digelar di Grand Pacific Convention Hall, Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (16/11/2022).

Dikutip dari muslimobsession.com dalam acara ini Anies dideklarasikan sebagai capres 2024 oleh para simpatisan dan relawan dari dalam dan luar DIY. Sejumlah spanduk dukungan untuk Anies Baswedan pun terpasang di lantai dua yang menghadap ke podium utama Grand Pacific Convention Hall.

Tampak nama organisasi para relawan yang mendukung Anies untuk dicalonkan sebagai capres. Beberapa spanduk yang terpasang antara lain Relawan Nasional Sobat Anies DPC Kecamatan Ngawen Klaten, Sekretariat Kolaborasi Indonesia Jawa Tengah, dan Jaringan Nasional Mileanies DIY.

Anies tiba di Grand Pacific Convention Hall sekitar pukul 13.14 WIB. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung disambut dengan meriah para pendukung dan relawan. Anies tampak disambut pelukan Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie, salah seorang cucu pendiri Pondok Modern Gontor.

Memasuki pintu Hall, para pendukung dan relawan berebut mengabadikan kedatangan Anies Baswedan. Santer terdengar teriakan “Pak Anies Presiden, Pak Anies Presiden” bergema.

Dalam pertemuan itu Anies mengatakan,  Yogyakarta menyimpan kenangan yang tidak mungkin dilupakannya. Pasalnya, masa kecil hingga kuliah dihabiskan Anies di Yogyakarta.

“Saya dari kecil di sini, TK di sini, SD di sini, SMP di sini, SMA di sini, kuliah juga di Yogya, jadi lengkap semuanya,” ujar Anies, dalam sambutannya.

Sebelumnya Anies menemui para petani di Kalurahan Srikayangan, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DIY, siang ini.

Kehadirannya disambut riuh hingga terdengar sorakan bernada dukungan agar Anies menjadi presiden. (Fath/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.