Sabtu, 3 Desember 22

Pesan Mudrick Sangidoe kepada Anies Baswedan: Fokus pada Pencalonan Presiden

Pesan Mudrick Sangidoe kepada Anies Baswedan: Fokus pada Pencalonan Presiden
* Anies Baswedan berkunjung ke kediaman Mudrick Sangidoe (kiri) di Kartopuran, Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). (Foto: istimewa)

Obsessionnews.com – Seusai dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Partai NasDem pada 3 Oktober 2022 lalu, Anies Baswedan aktif bersilaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat.

 

Baca juga:

Keren dan Membanggakan! Anies Baswedan Tampil sebagai Pembicara dalam Acara Bloomberg NEF Summit

Anies Sebut NasDem Konsisten Suarakan Aspirasi Masyarakat Indonesia

 

 

Salah seorang tokoh yang dikunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah Mudrick Sangidoe di Kartopuran, Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). Anies menyampaikan kunjungannya kali ini merupakan silaturahmi kekeluargaan.

Mudrick merupakan tokoh pejuang politik Islam keluarga besar Masyumi asal Solo yang juga dikenal sebagai tokoh Mega Bintang (1997).

“Pada waktu reformasi dulu, orang tua kami menceritakan bahwa Pak Mudrick adalah putra Bapak Malkan Sangidoe, sahabat orangtua kami. Sehingga silaturahmi ini adalah silaturahmi kekeluargaan,” tutur Anies dkutip dari muslimobsession.com.

Mudrick hadir menyambut Anies didampingi oleh aktivis Mega Bintang se-Solo Raya. Mudrick mengatakan, hubungan keluarga sudah terjalin sejak bapak, ibu, dan kakek-nenek mereka.

“Ayah saya sangat bersahabat baik dengan keluarga Mas Anies, baik yang ada di Solo maupun yang ada di Yogyakarta,” kata Mudrick.

Dalam kesempatan itu Mudrick berpesan kepada Anies yang saat ini telah dicalonkan sebagai capres oleh Nasdem untuk fokus pada pencalonan presiden dan tidak menghiraukan kasak-kusuk yang justru dapat mengganggu.

“Jadi begini, Mas Anies. Anda saat ini telah dicalonkan oleh Partai Nasdem untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres tahun 2024. Saya hanya berpesan kepada Mas Anies untuk fokus pada pencalonan Mas Anies. Selalu menjaga kesehatan dan tetap istiqomah memperjuangkan kepentingan rakyat,” pesan Mudrick.

Menanggapi pesan yang disampaikan oleh Mudrick, Anies menyampaikan ucapan terima kasih dan akan senantiasa memegang pesan pesan Mudrick.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Mudrick. Sengaja saya sowan ke sini karena Pak Mudrick adalah tokoh yang telah melampaui beberapa dekade perjalanan Bangsa Indonesia. Sehingga saya perlu banyak belajar kepada Pak Mudrick,” ujar Anies.

Usai berkunjung di kediaman Mudrick, Anies melanjutkan perjalanan, di antaranya berkunjung ke Pasar Kliwon yang saat ini diselenggarakan acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsy atau sering disebut dengan Haul Solo. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.