Senin, 29 April 24

Final Piala Dunia Antarklub, Chelsea Memburu Trofi Perdana

Final Piala Dunia Antarklub, Chelsea Memburu Trofi Perdana
* Chelsea lolos final piala dunia antarklub 2021 usai menyingkirkan juara Liga Champions Asia, Al Hilal, di semifinal skor 1-0. (Foto: goal.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Chelsea kembali ke final Piala Dunia Antarklub setelah 10 tahun. Kali ini, The Blues tidak mau gagal lagi.

Chelsea melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2021 usai menyingkirkan juara Liga Champions Asia, Al Hilal, di semifinal. The Blues menang 1-0 atas klub Arab Saudi itu berkat gol tunggal Romelu Lukaku.

Pasukan Thomas Tuchel itu selanjutnya akan menghadapi wakil Brasil, Palmeiras, di final Piala Dunia Antarklub. Palmeiras yang merupakan juara Copa Libertadores itu menyingkirkan Al Ahly di semifinal.

Ini akan jadi pertemuan pertama antara Chelsea dan Palmeiras. Namun, Chelsea sudah berpengalaman menghadapi klub Brasil di final Piala Dunia Antarklub.

Itu terjadi saat Chelsea menghadapi Corinthians di final Piala Dunia Antarklub 2012. Sayangnya, pertandingan itu berakhir sedih untuk Chelsea yang harus mengakui keunggulan Corinthians dengan skor 0-1.

Kini Chelsea berpeluang untuk merebut gelar yang sempat gagal diraih 10 tahun lalu itu saat menghadapi Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub, Sabtu (12/2/2022) malam WIB, di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi. Chelsea juga bakal lebih termotivasi karena belum pernah menjuarai kompetisi ini.

“Pertama, kami sudah pulih dari semifinal. Pertandingannya sulit. Kami hanya punya tiga hari sebelum final, jadi Anda tidak punya banyak waktu untuk mengasah taktik dan menyusun rencana untuk Palmeiras,” ujar bek Chelsea Thiago Silva seperti dilansir situs resmi klub.

“Mereka punya satu hari lebih banyak untuk mempersiapkan diri, tapi itu bukan alasan. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan saya harap ketika ini selesai, kami akan kembali ke London bersama trofi ini.”

“Pekan yang menyenangkan dihabiskan bersama dan kami punya peluang untuk meraih trofi yang luar biasa, apalagi karena Chelsea belum pernah meraihnya.”

“Ini sangat penting buat saya, klub, tim, dan staf, dan kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk membawa trofi ini ke London,” kata Thiago Silva. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.