Jumat, 3 Mei 24

Film Kartini Ditunda, Seperti Gali Harta Karun

Film Kartini Ditunda, Seperti Gali Harta Karun

Jakarta, Obsessionnews – Film berjudul ‘Kartini’ yang disutradarai Hanung Bramantyo terpaksa ditunda penayangannya. Semula dijadwalkan pada 21 April 2016, direncanakan tayang pada April 2017. Hanung berpendapat, film Kartini garapannya ini memang film biopik yang tidak main- main, karena selalu menemukan pendalaman tentang sosok Kartini.

“Riset Film biopik ini seperti mengali harta karun. Semakin mendalami, muncul data-data baru, saat kita shooting, muncul fakta baru. Saya menikmati,” ujar Hanung saat Press Gathering film Kartini di Club XXI Djakarta Theater Building, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2017).

Hanung berharap, film Kartini yang mengambarkan pahlawan Indonesia asal Jepara yang disebut sebagai pembela emansipasi wanita ini, benar-benar layak ditonton dan diambil pelajarannya.

Sementara Produser film Kartini Robert Ronny, juga mengungkapkan hal yang sama, berharap tidak tergesa-gesa dalam penyelesaian fim tersebut.

“Butuh riset, dan persiapan, nggak mau buru-buru, biar maksimal,” jelas Roni.

kartini2

Film yang skenarionya ditulis oleh Bagus Brahmanti dan diproduksi oleh Legacy Pictures, dan bekerjasama dengan Screenplay ini, menceritakan, bagaimana perjuangan Kartini (Dian Sastrowardoyo) melawan takdir.

Takdir yang sangat diinginkan oleh ibu kandungnya ‘Ngasirah (Cristine Hakim)’ untuk menjadi seorang Raden Ayu, seorang perempuan yang harus menikah dengan seorang bupati atau bangsawan. Bagi Ngasirah, menjadi Raden Ayu adalah satu-satunya cara bagi perempuan Jawa membawa kehormatan bagi keluarganya.

Film ini juga diperankan oleh Adinia Wirasti dan Reza Rehadian, serta diperankan oleh aktor senior Deddy Sutomo. Pemain lain diantaranya Acha Septriasa, Ayushita Nugroho, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Dwi Sasono dan Nova Eliza. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.