Sabtu, 27 April 24

Film Jenderal Soedirman Kado HUT ke-70 RI

Film Jenderal Soedirman Kado HUT ke-70 RI

Jakarta, Obsessionnews – Siapa yang tak kenal, tokoh bersejarah di Indonesia ‘Jenderal Soedirman’. Film berjudul ‘Jenderal Soedirman’ dapat disaksikan di bioskop pada tanggal 27 Agustung 2015. Film yang menceritakan tentang gerilya Jenderal Soedirman melawan Belanda ini merupakan kado HUT ke-70 RI.

“Ini adalah film perdana Padma Picture, dan kami sangat berterimakasih bisa bekerjasama dengan berbagai institusi dalam mempersembahkan film Jenderal Soedirman ini sebagai kado ke-70 HUT RI,” papar Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri sebagai Produser eksekutif Jenderal Soedirman, di gala premier XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (24/8).

Viva Westi yang merupakan Sutradara dari film Jenderal Soedirman mengungkapkan, sebagai pengagum Jenderal Soedirman, Jenderal Kiki dan dirinya memiliki visi yang sama tentang ketokohan sang Jenderal yang sederhana, jujur, penuh integritas dan sangat mencintai NKRI. Melalui media Film ini, Viva berharap, agar kaum muda bisa belajar dari keterladanan sang Jenderal.

“Pak Dirman (Soedirman) adalah panglima besar Tentara Nasional Indonesia yang pertama, dimana beliau terpilih secara demokrasi. Dan perlu dicatat, banyak yang tidak mengetahui, tanpa perang gerilya yang dilakukan Jenderal Soedirman, mungkin kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah ada seperti sekarang, dimana pada saat itu semua pemimpin Indonesia berhasil ditangkap Belanda. Tapi hanya perang gerilya yang dilakukan sang jenderal berhasil menunjukkan pada dunia bahwa negara Indonesia masih ada,” jelas Viva Westi.

Film yang diproduksi bersama Mabes TNI AD, Yayasan kartika Eka paksi, Persatuan Purnawirawan AD dan PAdma Picture ini dibintangi oleh Adipati Dolken (Jend. Soedirman), Ibnu Jamil, Baim Wong, Nugie, Mathias Muchus, Landung Simatupang, Lukman Sardi , Anto Galon, Gogot Suryanto, Surawan Prihatnolo dan Angga Riyadi. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.