Kamis, 16 September 21

Duo Supersubs Bikin El Real Tempel Ketat Barcelona

Duo Supersubs Bikin El Real Tempel Ketat Barcelona
* Bersama James Rodriguez, Alvaro Morata sukses brace ke gawang Granada, Minggu (7/5/2017).

Obsessionnews.com – Real Madrid beramin gemilang di kandang Granada, Estadio Los Carmenes, dalam lanjutan La Liga, Minggu dini hari WIB (7/5/2017). Kemenangan penting itu dicetak duo supersubs andalannya, James Rodriguez dan Alvaro Morata.

Hasil itu membuat El Real terus menempel ketat Barcelona di puncak klasemen dengan poin yang sama, 84. Kendati demikian, El Real masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Nasib Granada yang sudah pasti turun kelas semakin terpuruk di pertandingan ini. Meski Los Blancos bermain dengan separuh pemain pelapisnya, namun Granada tetap bukanlah lawan seimbang bagi tim ibu kota. Babak pertama baru berjalan 3 menit, gawang Granada sudah kebobolan lewat sontekan Rodriguez.

Morata yang diplot Zinedine Zidane sebagai striker tunggal dalam skema 4-5-1 menjadi kreator dalam proses terciptanya gol. Eks Juventus itu mengirimkan bola ke Lucas Vazquez yang berlari di sayap kanan. Vazquez kemudian memberikan umpan silang kepada Rodriguez yang sukses dikonversi menjadi gol untuk membuka keunggulan bagi El Real.

Selang delapan menit kemudian, El Real kembali menjauh. Lagi-lagi Rodriguez tampil gemilang dengan brace yang dicetaknya. Kali ini pemain internasional Kolombia tersebut sukses memanfaatkan assist Fabio Coentrao. Umpan lambung Coentrao yang dikirim dari sayap kiri berhasil ditanduk Rodriguez untuk menggandakan keunggulan.

Dua gol yang dicetak Rodriguez langsung meluluh-lantakkan mental anak-anak asuhan Tony Adams. Nyatanya, para pemain El Real tanpa ampun terus mengobrak-abrik pertahanan Granada sepanjang babak pertama.

Alhasil, pada menit ke-30 giliran Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker muda itu sukses memanfaatkan umpan terukur Danilo untuk mencetak gol ketiga bagi Real Madrid.

Keperkasaan El Real tak sampai di situ. Selang lima menit kemudian, penjaga gawang Granada, Guilermo Ochoa, kembali harus memungut bola untuk keempat kalinya. Lagi-lagi, Morata yang menjadi biang keroknya. Brace Morata tercipta setelah ia berkelok-kelok mengelabui para pemain Granada di kotak penalti. Morata patut berterima kasih kepada Marco Asensio yang membuka ruang baginya.

Sayangnya, empat gol yang dicetak Rodriguez dan Morata hanya berlaku di babak pertama. Usai jeda hingga berakhirnya laga, Madrid tak lagi mampu menambah keunggulan meskipun Zidane menurunkan Karim Benzema. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.