Senin, 27 September 21

Ditahan Imbang, Juventus Gagal Segel Scudetto

Ditahan Imbang, Juventus Gagal Segel Scudetto
* Derby della Mole yang mempertemukan Juventus versus Torino hanya berakhir imbang, Minggu (7/5/2017).

Turin, Obsessionnews.com – Juventus gagal berpesta di kandang sendiri usai ditahan imbang Torino dalam laga bertajuk Derby della Mole, Minggu dini hari WIB (7/5/2017). Bahkan, La Vecchia Signora mesti menunggu ujung laga guna menyamakan kedudukan.

Laga derby Kota Turin selalu menyajikan drama menarik. Begitupun dengan derby kali ini yang digelar di J-Stadium. Jual-beli serangan terjadi di sepanjang pertandingan disertai enam kartu kuning dan satu kartu merah.

Bermain di markas sendiri, allenatore Juventus Massimiliano Allegri berharap bisa menyegel Scudetto. Namun, Max juga mesti memikirkan laga leg 2 semifinal Liga Champions Eropa yang digelar tengah pekan ini melawan AS Monaco. Alhasil, eks pembesut AC Milan ini menyertakan para pemain pelapis di starting XI.

Kick off babak pertama menyertakan 5 pemain pelapis di kubu Juve. Sementara Torino tampil full team untuk mengimbangi permainan lawan. Max mengistirahatkan beberapa pemain intinya, termasuk Gianluigi Buffon dan Higuain yang diganti Neto dan Mario Mandzukic dalam formasi 4-5-1.

Meski bermain dengan banyak pemain cadangan, Juventus tetap bisa mengambil inisiatif penyerangan sejak awal babak pertama. Pun demikian dengan Torino yang tak ingin dijadikan obyek pesta Scudetto Juve.

Menit ke-16 seharusnya menjadi awal keunggulan Juventus. Sayangnya sundulan Sami Khedira yang menyambut sepak pojok Paulo Dybala hanya menghantam mistar gawang. Stefano Sturaro mecoba memanfaatkan bola rebound, tapi sundulannya masih bisa diblok Joe Hart. Bola muntahan yang jatuh di kaki kemudian ditendang Bonucci dari jarak dekat, namun sepakan kerasnya masih melambung tinggi.

Para pemain Torino pun tak mau kalah gertak. Berkali-kali Belotti dan Adem Ljajic melakukan percobaan usai merepotkan Bonucci dan Benatia di jantung pertahanan I Bainconeri. Di antaranya sepakan voli Belotti saat menyambar umpan silang Davide Zappacosta. Namun tendangan ujung tombak Timnas Italia itu meleset tipis.

Usai turun minum, kedua tim tak menurunkan tempo permainan. Alih-alih mencetak unggul di awal babak kedua, Juventus justru dikejutkan gol Adem Ljajic. Baru tujuh menit babak kedua dimulai, eks winger AS Roma itu sukses menjebol gawang Neto. Ljajic dengan santai mengirim bola ke pojok kiri gawang yang hanya bisa disaksikan Neto sambil terbengong.

Gol tersebut langsung direspon Max Allegri dengan memasukkan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Sturaro. Satu menit kemudian, Juve mendapat keuntungan ketika gelandang Torino, Afriyie Acquah, menerima kartu kuning kedua karena mengganjal pergerakan Mario Mandzukic.

Keuntungan itu sukses dimanfaatkan Juventus. Meski harus menggempur Torino yang bertahan total, Higuain sukses mendapatkan celah untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 90+2, striker Argentina itu menyelamatkan wajah tuan rumah setelah memanfaatkan umpan Miralem Pjanic. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Hart.

Setelah gol penyeimbang itu Juventus terus mengurung Torino demi mencetak gol kemenangan. Sayang, beberapa kali usaha I Bianconeri sanggup dimentahkan oleh barisan pertahanan Il Toro yang semakin merapatkan barisan pasca dikeluarkannya Aqcuah. Alhasil, kedudukan imbang tak berubah hingga wasit Paolo Valeri mengakhiri pertandingan.

Hasil yang diraih Juventus itu menunda pesta Scudetto di kandang sendiri. Dengan 85 poin saat ini I Bianconeri masih unggul delapan poin dari Napoli di tempat kedua. Setidaknya Juve butuh satu kemenangan untuk merengkuh Scudetto keenamnya secara berturut-turut.

 

Susunan Pemain

Juventus: Neto, Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia, Kwadwo Asamoah, Tomas Rincon (Miralem Pjanic 69′), Sami Khedira, Juan Cuadrado, Paulo Dybala (Alex Sandro 80′), Stefano Sturaro (Gonzalo Higuain 56), Mario Mandzukic

Torino: Joe Hart, Davide Zappacosta, Luca Rossettini, Emiliano Moretti, Cristian Molinaro, Afriyie Acquah, Daniele Baselli (Joel Chukwuma Obi 75′), Iago Falque (Juan Iturbe 83′), Adem Ljajic, Lucas Boye (Marco Benassi 63′), Andrea Belotti. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.