Senin, 29 April 24

Dukung Perhelatan Piala Dunia U-17, Transportasi Khusus Disiapkan Pemerintah untuk Para Penonton

Dukung Perhelatan Piala Dunia U-17, Transportasi Khusus Disiapkan Pemerintah untuk Para Penonton
* Sebuah armada bus listrik sedang mengisi daya di Terminal Intermoda Joyoboyo Surabaya, Kamis (9/11/2023). (Foto: ANTARA/Hanif Nashrullah)

Obsessionnews.com – Pembukaan seremonial ajang Piala Dunia U-17 akan segera digelar hari ini, Jumat (10/11/2023), bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Dalam rangka mendukung perhelatan ini, pejabat setempat yang diwakili oleh Kepala Terminal Intermoda Joyoboyo, Sriyono menyampaikan bahwa pihaknya akan menyediakan akomodasi khusus untuk para penonton yang akan hadir untuk mendukung Tim Nasional Indonesia.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Pastikan Pembukaan Piala Dunia U-17 Spesial

Menurut informasi, akan ada sebanyak 110-130 kendaraan yang disiapkan untuk antar jemput para suporter menuju Stadion GBT. Dari banyaknya kendaraan yang akan beroperasional, enam di antaranya adalah kendaraan listrik yang nantinya akan turut difungsikan secara opsional.

“Meski telah diuji coba, operasional kendaraan listrik sebagai shuttle adalah opsional, yaitu sebagai armada pendukung jika jumlah suporter membludak,” kata Sriyono.

Untuk sistematikanya, ratusan kendaraan yang disiapkan untuk antar jemput akan mulai bersiaga pada pukul 12.00 WIB hingga 17.30 WIB. Para penonton yang ingin menumpang, bisa menunggu di enam titik penjemputan, yaitu  Terminal Intermoda Joyoboyo, Terminal Osowilangun, Terminal Benowo, Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTD PKB) Tandes, Ciputra World Mall dan Balai Kota Surabaya.

Tak perlu khawatir, bagi para suporter yang hadir dari seluruh daerah di Indonesia bisa menikmati fasilitas transportasi ini secara gratis, selama telah memiliki tiket menonton Piala Dunia U-17. Selain itu, adanya fasilitas ini pun disebut bisa mempermudah, karena para penonton tak perlu repot untuk mencari tempat parkir saat berada di Stadion GBT.

Namun, bagi para suporter yang datang dengan kendaraan pribadi, Sriyono mengatakan kendaraan bisa di parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo, yang kapasitasnya mampu menampung 500 unit sepeda motor dan 360 mobil. Selanjutnya, untuk menuju GBT bisa diakses dengan bis yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara acara. (Antara/Arfi).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.