Senin, 6 Juli 20

Dukung Pariwisata, Kementerian PUPR Bangun Waterfront City Pantai Malalayang  

Dukung Pariwisata, Kementerian PUPR Bangun Waterfront City Pantai Malalayang   
* Kawasan wisata Pantai Malalayang di Kota Manado, Sulawesi Utara. (Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.comPariwisata salah satu program prioritas pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Pariwisata memiliki potensi sebagai sumber devisa. Untuk itu pemerintah aktif mempromosikan objek-objek wisata potensial di berbagai daerah. Selain itu pemerintah juga gencar membangun infrastruktur yang mendukung ke lokasi objek wisata.

 

Baca juga:

Sambut Raja dan Ratu Belanda, Wishnutama Ingin Destinasi Pariwisata Danau Toba Bersih

Kembangkan Pariwisata Danau Toba, Masyarakat Setempat Tak Boleh Jadi Penonton

Gaet Wisatawan Arab Saudi Lewat Kegiatan Promosi Pariwisata Indonesia

 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ikut andil mengembangkan pariwisata. Kementerian PUPR terus berkomitmen dalam memberikan dukungan pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang disebut sebagai 10 “Bali Baru”. Salah satu wilayah yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 adalah KSPN Manado-Bitung-Likupang di Sulawesi Utara.

Dukungan yang diberikan Kementerian PUPR meliputi pembangunan sumber daya air, jalan dan jembatan, penataan infrastruktur permukiman, dan penyediaan perumahan. Total anggaran yang digunakan untuk pengembangan KSPN Manado-Bitung-Likupang pada tahun 2020 sebesar Rp 520 miliar, atau naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 187 miliar.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis, Kamis (5/3/2020), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan infrastruktur PUPR dilakukan secara terpadu untuk menunjang pengembangan kawasan strategis nasional, termasuk pariwisata, lumbung pangan, industri, perdesaan dan perkotaan metropolitan.

 

Baca juga:

Basuki Hadimuljono Menteri yang Tak Mau Pakai WhatsApp, Apa Alasannya?

Basuki Hadimuljono Dinobatkan Sebagai Tokoh Favorit iNews Indonesia Awards 2019

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono

 

“Pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN direncanakan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur,” tutur Basuki.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.